Saturday, 18/8/2018 | 8:11 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Efektif Agar Mobil Tetap Awet Dalam Segala Kondisi

tips-efektif-agar-mobil-tetap-awet-dalam-segala-kondisi

Sama halnya dengan motor karena kalau dibiarkan tanpa perawatan juga bisa rusak, mesinnya mengalami keausan dan tentu saja akan usang. Karena itu buat Anda para pemilik mobil baik mobil baru yang baru didapat dari dealer atau mobil lama atau juga mobil bekas, memberikan perawatan yang tepat untuk mobil Anda merupakan pekerjaan yang harus Anda lakukan sehari – hari.

Karena kalau mobil Anda tidak diperhatikan kondisinya bisa – bisa mobil Anda nanti akan kurang awet dan tidak bisa tahan lama. Bahkan dalam beberapa waktu saja bisa saja mesin mengalami kondisi usang.

Lalu seperti apa tips efektif agar mobil Anda bisa tetap awet dan tahan lama dalam segala kondisi? Disini kami akan berikan tips efektif agar mobil Anda tetap awet dalam segala kondisi. Cek dan simak informasi lengkapnya berikut ini yuk J

Tips Efektif Agar Mobil Tetap Awet Dalam Segala Kondisi

Jalankan mobil setelah mesin dinyalakan

Mobil di zaman dulu memang perlu dipanaskan sebelum dijalankan. Hal ini karena sesaat setelah Anda starter campuran bahan bakar pada mobil lama masih belum stabil. Ketika campuran akan stabil setelah mobil dipanaskan, Anda jalankan mobil dengan mesin dingin bisa merusak komponen mesin. Sementara untuk model yang baru campuran bahan bakar ini sudah langsung merata walau mobil baru dinyalakan.

Kurangi kecepatan ketika melintasi jalan tidak merata

Suspensi mobil akan berada didalam posisi yang terkompres ketika melintasi suatu permukaan yang tidak merata. Dan mekanisme yang seperti ini akan membuat para pengemudi tetap merasakan kenyamanan nantinya.

Gaya kompresi seperti ini akan disalurkan juga pada sasis dan dengan kondisi normal mekanisme seperti ini akan wajar serta baik – baik saja. Dan masalah yang akan terjadi ketika kecepatan tidak dikurangi ketika melintas di jalan yang tidak rata gaya tekan yang besar dapat berpengaruh pada sasis. Karena itu upayakan Anda kurangi kecepatan ketika memang Anda akan melintasi jalan yang tidak rata.

Jaga kebersihan interior dan eksterior

Anda harus sangat waspada. Upayakan pada bagian bawah pintu, spatbor dan juga kap pada mesin di dekat kaca depan harus Anda perhatikan karena disana terdapat lubang sebagai jalan air.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Tips Efektif Agar Mobil Tetap Awet Dalam Segala Kondisi. Semoga informasi diatas menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *