Saturday, 18/8/2018 | 8:12 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Untung Ruginya Beli Mobil Secara Kredit

untung-ruginya-beli-mobil-secara-kredit

Sekarang ini memang mobil sudah menjadi sebuah kebutuhan bahkan sudah menjadi salah satu alat menunjang produktivitas harian. Mungkin Anda juga salah satu orang yang sangat butuh menunjang produktivitas bersama mobil?

Membeli mobil sendiri sekarang ini memang tidak ribet. Kalau tidak ada uang beli mobil secara tunai maka beli mobil secara kredit dapat Anda jadikan sebagai sebuah pilihan. Dijamin Anda akan dapat mobil baru tanpa butuh waktu lama karena sistem pembayarannya yang kredit dan mobil bisa Anda bawa pulang dengan cara mencicil J memang terkesan simple dan menguntungkan untuk menunjang gaya hidup akan tetapi sadar atau tidak setiap sisi punya keuntungan dan kerugian demikian ketika Anda sudah memutuskan beli mobil secara kredit.

Apa saja keuntungan dan kerugian beli mobil secara kredit? Berikut informasinya untuk Anda J

Untung Ruginya Beli Mobil Secara Kredit

Biaya yang dikeluarkan terperinci

Anda harus tahu soal biaya sebelum Anda beli mobil secara kredit. Upayakan Anda pikirkan berapa budget yang Anda punya dan cukup untuk beli mobil apa kemudian berapa angsuran perbulan dan apakah Anda mampu dengan angsuran tersebut perlu Anda pikirkan semuanya dengan sangat baik – baik.

Kemudian pilih tenor yang memang sesuai dengan kemampuan Anda. JIka memang kemampuan perbulan Anda besar tidak masalah mengambil tenor pelunasan kredit yang cepat karena tentu lebih cepat lebih baik.

Asuransi secara langsung ikut dalam mekanisme pembelian mobil

Keuntungan kedua ketika Anda membeli sebuah produk mobil dengan cara kredit yaitu Anda akan mendapatkan asuransi yang secara langsung ikut serta dalam mekanisme pembelian mobil yang Anda lakukan.

Sehingga selama proses pembayaran dan mobil belum dilunasi maka mobil akan terus berada dalam perlindungan asuransi. Tentu ini berbeda dengan konsumen yang membeli secara tunai karena mereka harus bayar asuransi dengan cara terpisah.

Resiko ketika pembeli tidak dapat memenuhi kewajiban

Selain memiliki nilai keuntungan, ketika Anda membeli mobil secara kredit juga akan memberikan nilai kerugian. Salah satunya adalah adanya resiko ketika Anda tidak sanggup memenuhi kewajiban untuk melakukan pembiayaan rutin atau cicilan dalam melunasi mobil yang Anda beli tadi. Hal ini yang kemudian menjadi pertimbangan ketika Anda akan beli mobil secara kredit.

Demikian sedikit informasi tentang Untung Ruginya Beli Mobil Secara Kredit yang kami dapat berikan. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *