Wednesday, 18/7/2018 | 4:33 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tahap Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang Bagian 2

modifikasi-motor-agar-lebih-kencang-bagian-2

Pada kesempatan kali ini kita juga masih membahas tentang tahap modifikasi motor agar lebih kencang. Ada berbagai cara untuk dapat melakukan modifikasi motor. Di tahap yang pertama kita sudah tahu bahwa cara atau tahap awal modifikasi motor agar motor bisa jauh lebih kencang yaitu dengan modifikasi piston, ruang pembakaran dan lubang pembilasan.

Akan tetapi hal ini tidak sampai disini saja karena selain itu sebenarnya masih ada hal – hal lain dalam tahap modifikasi motor agar lebih kencang yang perlu Anda terapkan dan memang wajib sebagai langkah lanjutan dari tahapan yang sudah kita bahas sebelumnya yaitu tentang modifikasi di bagian piston, ruang pembakaran dan lubang pembilasan. Berikut kami berikan tahap lanjutan yang penting untuk modifikasi motor agar lebih kencang. Cek informasinya berikut ini!

Tahap Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang Bagian 2

Modifikasi pengapian motor

Didalam modifikasi bagian kecepatan, peran atas pengapian motor memang sangat penting karena pengapian motor ini memiliki tujuan agar dapat meningkatkan tentang voltase pengapiannya dengan cara untuk menambah tenaga listrik. Dan kebanyakan pada motor sendiri dibekali bersama voltase 6 volt yang harus Anda ubah menjadi 12 colt. Dengan Anda perbesar voltase ini maka nantinya akan memberikan dampak pada laju motor yang jauh lebih cepat selain juga akan membuat lampu motor lebih terang.

Modifikasi rocker arm

Agar nantinya untuk mempercepat motor pada tahap selanjutnya yaitu dapat Anda lakukan perubahan pada rocker arm yang biasa disebut juga dengan lengan penumbuk katup dimana komponen ini juga memiliki fungsi untuk dapat meneruskan gerakan dari batang penekan push rod atau dari poros pam. Mengenai pemilihan rocker sendiri yaitu dapat Anda cari yang lebih ringan dan jauh lebih kuat.

Modifikasi roda gigi

Sebagai tahap yang terakhir, didalam melakukan percepatan sepeda motor yaitu dapat Anda lakukan dengan mengubah roda gigi pada motor Anda. Untuk mendapatkan kecepatan yang diinginkan dapat Anda ubah roda gigi belakang dengan diganti diameter yang jauh lebih kecil dan kemudian pada roda gigi depan diganti dengan yang lebih kecil untuk memperpendek rotasi putaran roda belakang dengan posisi rantai Anda yang lebih pendek dibandingkan motor standar.

Demikian sedikit informasi untuk Anda tentang Tahap Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang Bagian 2. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *