Monday, 16/7/2018 | 8:51 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Merawat Motor Matic Agar Awet

merawat-motor-matic

Sekarang ini motor matic memang jauh lebih banyak diminati dibandingkan dengan motor bebek. Hal ini karena motor matic dapat dioperasikan dengan mudah. Tanpa adanya gigi sehingga hanya pada gas saja pusat untuk menjalankan motor matic ini. Beberapa keunggulan dari motor matic juga didesain dengan tahan banting dan irit BBM.

Hanya saja memang perawatan motor matic tidak mudah karena perawatan motor matic tidak sama dengan perawatan motor bebek. Dalam perawatan motor matic harus diterapkan dengan cara yang terbaik agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Agar motor matic Anda bisa senantiasa awet dan bertenaga bahkan juga bisa tahan lama bersama Anda, Anda harus dapat memberikan perawatan harian dan perawatan berkala yang tepat untuk motor matic Anda. Seperti apa tips merawat motor matic agar awet yang dapat Anda coba terapkan? Cek informasinya di bawah ini!

Tips Merawat Motor Matic Agar Awet

  • Ketika motor Anda masih belum digunakan upayakan untuk Anda senantiasa memanaskan sepeda terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan starter engkol kemudian tekan choke. Anda kemudian langsung biarkan saja mesin motor hidup diatas tempat selama 5 sampai dengan 10 menit. Tujuannya juga agar sirkulasi oli bisa melumasi seluruh bagian didalam komponen mesin motor Anda yang bergerak.
  • Anda juga dapat melakukan pengecekan pada busi motor serta aki Anda secara rutin karena memang peran busi serta aki motor sangat penting. Hal ini karena peran motor matic sendiri adalah motor yang masuk ke dalam kategori dengan kelistrikan full DC.
  • Cek juga pada bagian V belt dan juga roller pada motor matic yang Anda miliki. Kemudian pada komponen v belt ini akan memiliki letak yaitu disamping roda belakang. Dan kemudian sebagai penggantian ada baiknya Anda rutinkan service setiap 10.000 km dan ganti setiap 25.000 km.
  • Bersihkan juga pada bagian ruang transmisi. Anda dapat membersihkan ruang transmisi ini secara berkala setiap 400 km karena memang komponen motor ini terdapat di ruang transmisi yang sangat rentan dengan debu dan kotoran yang lain.

Demikian sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang Tips Merawat Motor Matic Agar Awet. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat merawat motor matic agar awet. Dapatkan banyak keunggulannya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *