Wednesday, 18/7/2018 | 4:42 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Review Renault Kwid, Crossever Termurah Rasa Eropa

renault-kwid

Hadir dengan bagian dashboardnya yang berwarna abu-abu sudah tertanamkan head unit mediNAV, dengan sebuah monitor LCD 7 inch dengan fitur GPS, hands fress telephony, Bluetooth, USB AUX, dan juga speed sensing volume control.

Tak hanya itu saja, tampak speedometer digital dengan layar warna oranye yang mampu sajikan informasi terlengkap, seperti halnya average speed, jarak penggunaan bbm, konsumsi bbm, serta petunjuk perpindahan gigi. Di bagian konsol tengahnya juga ada tombol pengunci pintu sertacup holder dan juga satu buah power outlet.

Renault Kwid ini sendiri memang dirancang khususnya untuk lima penumpang. Hal yang demikian ini tampak dengan adanya lima buah safety belt, baik dibagian depan maupun belakang. Akan tetapi ada baiknya supaya jadi lebih nyaman lagi disarankan hanya cocok ditumpangi empat penumpang yang berbadan normal dan satu anak kecil.

Review Renault Kwid

Mobil yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan adanya power window pada bagian pintu depan, tombol yang ada di bawah kenop penyejuk udara, sedikit janggal memang, sedangkan pintu bagian belakang masih menggunakan cara yang manual dengan sistem engkol untuk buka kaca jendelanya. Di bagian bagasi sangat luas, yakni 300 liter, selain hal itu, ada juga tempat ban cadangan di bagian bawah bagasi.

Renault Kwid ini juga mempunyai fitur keamanan dan juga keselamatan yang mumpuni, yakni elektrik power steering, headunit mediaNAV, remote keyless entry with central locking, immobilizer, auto wiper, seatbelt, dan air bag pada bagian pengemudi, Kwid sendir sudah diuji dan juga hanya berhasil mendapat satu bintang pada uji keselamatan penumpang Global NCAP.

Mobil ini adalah rakitan India yang menggunakan mesin 1.0 liter 3 silinder dengan teknologi “Smart Control Effiviency” yang diklaim dapat menawarkan efisiensi sampai 25 km/liter. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga 66 hp pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm 4.250 rp. Mesin tersebut digandengkan dengan sebuah transmisi manusia 5 percepatan saja. Rencananya untuk versi matik mungkin akan hadir di tahun depan. Crossover termurah ini mempunyai kapasitas tangki sekitar 28 liter.

Nah, itulah tadi sekilas informasi tentang review Renault Kwid, Crossever termurah rasa Eropa yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *