Monday, 16/7/2018 | 8:44 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Merawat Mobil yang Tepat

tips-merawat-mobil-yang-tepat

Merawat mobil matic atau manual tentu saja sangat berbeda, tapi umumnya hanya ada pada bagian mesinnya saja, untuk bagian luar kami rasa masih sama. Penambahkan fitur dalam sebuah kendaraan seperti halnya mobil ini juga tentu akan menjadikan Anda semuanya memberikan perhatian ekstra pada performa dan perawatannya, selalu pilih aksesoris yang benar dan dipasangkan oleh montor yang ahli akan hal tersebut agar mobil Anda tidak rusak sebab pemasangan yang salah. Dan berikut ini adalah beberapa tips merawat mobil yang tepat, yang mungkin saja bisa membantu Anda dalam merawat mesin mobil agar performa mobil Anda pun tetap terjaga dengan baik.

Tips merawat mobil yang tepat

Air radiator

Tips merawat mobil yang tepat p-rtama adalah dengan pengganti air radiator yang tepat, jangan pernah menggunakan air radiator yang kotor atau pun asal-asalan, jangan sampai juga pendingin mobil Anda terisi banyak sekali kotoran sebab menggunakan air asal-asalan. Anda dapat membeli air radiator ini di toko yang telah menyediakannya.

Penggunaan transmisi yang tepat

Salah satu tips merawat mobil agar performa mesinnya tetap optimal adalah dengan menggunaka transmisi yang tepat, buat Anda yang baru saja mempunyai mobil atau pun belum begitu mahir mengendarai mobil tentu saja perlu sering meningkatkan kemampuan supaya semakin handal dan juga paham benar menggunakan transmisi mobil yang tepat, baik itu transmisi otomatis atau pun manual, keduanya butuh penangan yang berbeda-beda, kami sarankan agar Anda melakukan kursus stir mobil dan tanyakan secara detail tentang transmisi mesin yang tepat, baik ketika kondisi tertentu.

Servis secara berkala

Jangan lupa juga untuk melakukan servis secara berkala, umumnya servis secara berkala ini juga meliputi berbagai hal seperti memberikan eksterior kendaraan, membersihkan interior, mengganti oli, penambahkan cairan radiator, pengecekan kondisi baterai, atau pun aki mobil, pemeriksaan pelumas rem, serta berbagai macam keluhan dari pemilik mobilnya. Jangan lupa juga untuk servis bulanan pada mobil Anda yang juga bisa dijadikan sebagai tempat bertanya Anda tentang mobil terlebih bagi Anda yang masih cukup awam, apalagi bagi Anda yang wanita pasti saja hal yang demikian ini sangat penting sekali.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang tips merawat mobil yang tepat, yang dapat kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *