Monday, 16/7/2018 | 8:52 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Sederhana Agar Aki Tetap Awet

Tips Sederhana Agar Aki Tetap Awet

Aki yang kering merupakan satu diantara versus lainnya dari aki, atau pun  istilahnya battery. Satu diantara keunggulan dari aki satu ini adalah jika perawatannya tidak menuntut intensitas setinggi aki basah, tapi masih tetap saja jika aki terlebih aki kering memerlukan perawatan. Sering sekali didapati jika rusaknya aki ini dikarenakan tekor dan soak. Meskipun yang sebenarnya kedua masalah tersebut masih bisa diatasi dengan mudah, sudah tentu dengan perawatan teratur dan intens, juga sekian dengan aki mempunyai label Maintenance Free, tetaplah perlu pengawasan secara berkala.

Tips sederhana agar aki tetap awet

Suhu

Aki dapat beroperasi secara maksimal dan normal untuk menghindari supaya tidak berlangsung penguapan yang berlebihan, apalagi yang menggunakan  cairan. Oleh sebab itulah,untuk lindungi aki supaya tidak terlali berlebih ini, penggunaan foam supaya tidak memanas, atau pun meletakkan aki di tempat yang bisa menjadikannya lebih dingin, akan menjadikan aki mendapat banyak aliran hawa yang bagus.

Bracket

Bracket atau pun pengikat aki memiliki maksud supaya aki yang ada pada kendaraan Anda tidak oleh and terlempar kemana saja, oleh sebab itulah manfaat bracket cukup krusial. Sebab dengan caa fisikal, bracket ini hanya ada satu pengikat aki pada kendaraan Anda. Penyesuaian dengan aki pun terbilang sangat simpel, bracket dari aki tersebut cukup sesuai longgar rapatnya dengan terminal aki, sampai baut yang ada dikencangkan bila terlihat longgar.

Kutub

Kutub dengan kata lainnya terminal dari aki ini berperan penting sebagai connector segera pada aki, dan automatis menjadikan kutub aki menjadi satu diantara komponen yang cukup krusial bila dibandingkan dengan komponen aki yang lainnya. Kutub dari aki haruslah dicek dan dibikin bersih secara teratur, hal yang demikian ini bertujuan untuk menghindari dari kotoran dan lembab. Sebab kotoran dan juga lembab yang digabungkan tersebut akan jadi satu ruang yang cukup ideal ditumbuhi oleh jamur dan lebih jauh lagi akan mungkin untuk terjadi korosi.

Air aki

Untuk aki basa, air aki ini adalah elemen paling utama. Pengawasannya sangat simpel, hanya dengan melihat bagaimana isi dan keadaan cairan air akinya supaya tetap dalam keadaan ideal, bahkan bisa membantu aki untuk tetap bekerja optimal.

Demikianlah tadi informasi tentang tips sederhana agar aki tetap awet yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *