Wednesday, 18/7/2018 | 8:25 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Trik Merawat Cat Mobil Agar Mengkilap

Trik Merawat Cat Mobil Agar Mengkilap

Perlu Anda tahu bahwasannya mobil yang sudah berumur lebih dari 3 tahun pasti akan alami penurunan kondisi, khususnya pada bagian cat. Tak jarang mobil yang berumur 3 tahun lebih kondisi bodi dan catnya sudah kusam atau pun memudar. Hal yang demikian ini disebabkan oleh banyak faktor, kurangnya perawatan jadi sebab utama terjadinya penurunan kondisi cat mobil. Tapi selain hal tersebut untuk jaga cat mobil agar selalu terjaga dengan baik, tak hanya dengan merawatnya saja, pengetahuan dalam merawat cat mobil ini juga jadi peran penting di dalam menjaga kondisi cat bodi mobil Anda.

Cat asli bawaan kendaraan pada saat dibeli pertama kalinya di dealer biasanya mempunyai ketahanan yang bisa dibilang cukup lama di sepanjang perawatan yang dilakukan juga memenuhi aturan standar. Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh pemilik mobil sehingga menjadikan cat bodi mobilnya mudah alami kusam adalah pada saat mencuci mobilnya tersebut. Ketika mencuci mobil yang tepat adalah saat suhu dan juga cuaca udara tak terlalu panas, contohnya saja pada saat pagi dan juga sore hari.  Selain hal tersebut, penggunaan shampoo serta bahan busa pencuci mobil yang tak mempunyai standarisasi adalah faktor lain yang menjadikan cat bodi mobil mudah kusam.

Trik merawat ca mobil agar mengkilap

  • Setelah mobil Anda terkena air hujan sebaiknya segera dicuci, sebab air hujan ini mempunyai tingkat keasaman yang tinggi, sehingga cenderung bisa timbulkan jamur dan juga flex pada cat bodi mobil.
  • Hindarilah mencuci di saat siang hari dan juga saat mesin mobil Anda masih panas. Sebab, kedua kondisi tersebut mudah sekali menjadikan cat mobil Anda mudah terkelupas dan juga kusam. Selain hal tersebut, uap yang telah dihasilkan juga bisa merusak serta memudarkan cat pada kap mesin mobil.
  • Jangan pernah menggunakan tekanan air yang kencang pada saat menyiram mobill. Silakan Anda setel tekanan air yang bisa diatur sehingga menjadikan kotoran yang menepel lebih mudah terlepas dari mobil tanpa harus merusak cat bodi mobil Anda sendiri.
  • Membilas dan juga menggunakan lap kering setelah mobil Anda dicuci adalah cara dasar merawat cat mobil. Sebab air yang Anda biarkan kering dengan sendirinya pada bodi mobil Anda akan meninggalkan bekas dan juga jamur pada bodi mobil.

Demikianlah sekilas informasi tentang trik merawat cat mobil agar mengkilap yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *