Thursday, 19/7/2018 | 9:16 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Mengetahui Kampas Rem Habis atau Belum

Tips Mengetahui Kampas Rem Habis atau Belum

otolibs.com – Pada musim yang sekarang tidak menentu ini yang sebentar hujan sebentar panas membentuk masa pakai suku cadang kendaraan bermotor lebih menantang.

Dalam urusan vitalnya seperti rem sebagai penghenti laju pada sepeda motor pun sesekali juga perlu untuk diperhatikan, Khususnya untuk kampas rem, terlebih lagi jika kotoran lebihan becek ikut menggerus di sana.

Lalu bagaimana cara kita tahu kapan kampas rem harus diganti? ara ceknya tidak terlalu repot bongkar bagian rem. Caranya sebenarnya simpel.

“Lihat yang bagian besi itu (menunjuk lempengan alas kampas rem yang dekat dengan cakram sisi dalam). Kalau itu sudah dekat banget, kelihatan tinggal besi doang, itu sudah habis,” ujar Irawan, mekanik senior sepeda motor di Suzuki yang buka bengkel sendiri di Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Bagaimana dengan kampas untuk rem model teromol? Bagian ini memang termasuk. Jadi kalau kita ingin mengetahui kampas rem kendaraan kita sudah habis atau belum bisa kita ketahui pada saat kita mengerem, masih pakem ataukah tidak.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *