Wednesday, 18/7/2018 | 4:20 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Facelift Untuk Versi Termurah, Ford Ecosport

Facelift Untuk Versi Termurah Ford Ecosport

Facelift atau perubahan merupakan salah satu cara para perusahaan untuk menaikkan kemampuan dari masing-masing produk andalan mereka. Hal itu dilakukan baik dari segi mesin, aksesoris, interior atau juga eksterior. Ford ecosport terbaru memiliki varian entry level atau yang termurah.

Produk tersebut sudah terekam kamera tanpa kamuflase dengan stiker pada body dan peleknya di Tiongkok. Produk yang memiliki warna merah dengan beberapa perbedaan ini memiliki styling dan dan dimensi mobil masih sama dengan yang ada di AS atau Amerika Serikat. Panjang mobil mencapai 4.345 mm, tinggi mencapai 1.659 mm, lebar 1.785 mm dan wheelbase 2.519 mm.

Ecospord ini merupakan salah satu pesaing dari Honda HR-V yang sudah lengkap dengan dasbor 2 warna yaitu hitam dan abu-abu. Fitur lingkar kemudi, konsol tengah dengan head unit layar sentuh dan instrument clutser sebagai perbedaan lainnya. Ecosport pasar cina ini dikatakan menggunakan 2 pilihan mesin.

Bensin ecoboost turbo 1.000 cc dengan tenaga 123 dk dan bensin 1.500 cc Ti-VCT yang divariasikan dengan transmisi manual dan otomatis. Untuk saat ini di Indonesia sendiri Ecosport diberikan banderol sampai dengan Rp. 290 juta.

Perbedaan dari Ecosport termurah ini seperti spion, fog lamp yang memiliki warna berbeda dengan body mobil dan grill. Ecosport termurah tidak memiliki ban serep yang menggantung pada pintu belakang, tapi pada produk Ecosport mahal bagian-bagian tersebut warnanya sama atau selaras dengan warna body mobil.

Untuk perbedaan interior sampai saat ini belum diketahui, tapi modelnya tetap memakai layar sentuh 8 inchi, fitur Ford SYNC 3, panel instrumen baru dan roda kemudi yang sudah didesign ulang. Pada bagian mesin menurut sumber dari produk ford Ecosport sudah memiliki 3 varian mesin.

Varian tersebut seperti bensin 1.0 liter turbo dengan tenaga 128 Tk, bensin 2.0 liter dengan output 173 Tk dan bensin 1.5 liter bertenaga 122 Tk. Untuk peluncuran ecosprot sendiri di AS rencananya akan dipasarkan dengan 4 tipe S, SE, SES, Titanium dan adanya 10 pilihan warna untuk menarik para konsumen muda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *