Wednesday, 18/7/2018 | 4:41 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

3 Berita Teratas Hari Ini: Perpanjang SIM dan Pajak Progresif

3 Berita Teratas Hari Ini Perpanjang SIM dan Pajak Progresif

Otolibs.com – Informasi terkait tentang susahnya untuk membuat ataupun memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM)  telah menjadi sorotan paraq pembaca otolibs.com.

Tidak hanya itu, ada juga beberapa artikel yang turut menyedot perhatian pembaca, misalnya tentang cara menghindari pajak progresif dan juga kelainan seksual anak muda pada sepeda motor.

Berikut ini adalah kupasan artikel yang telah terangkum pada 3 Berita otomotif Teratas Hari Ini:

1. Sakit, Pria Ini Pilih Bercinta dengan Sepeda Motor

Seorang pria asal Thailand, tertangkap kemera CCTV telah melakukan aksi cabul. Anehnya perbuatan bejatnya itu tak lazim yakni bercinta dengan sepeda motor.

Dilansir The Sun, Rabu (22/3/2017), rekaman ini diketahui terjadi di sebuah lahan parkir dekat Burapaha University, Chonburi, Thailand.

2. Ternyata Perpanjang SIM Kini Bisa di Mana Saja, Inilah Caranya

Korlantas Polri telah melakukan inovasi baru, di mana layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa dilakukan secara online.

Pendaftaran membuat atau memperpanjang SIM, kini tak perlu repot harus pulang kampung di tempat domisili seperti pada KTP (Kartu Tanda Penduduk).

3. Cara Tak Kena Pajak Progresif Kendaraan Meski Sama Alamat Rumah

Dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 tahun 2015 Pasal 7 ayat (1a), disebutkan bahwa tarif pajak kendaraan bermotor sebagaimana dimaksud pada ayat (1), didasarkan atas nama dan/atau alamat yang sama. Jika dalam satu alamat/nama lebih dari satu mobil atau motor, maka dikenakan pajak progresif.

Meski sudah cukup jelas, namun aturan ini masih cukup membingungkan sebagian orang. Misalnya, apakah kalau kasusnya sudah menikah dan punya Kartu Keluarga (KK) yang beda dengan orangtua, tapi masih menggunakan alamat yang sama, tetap dikenakan pajak progresif untuk kendaraan yang dimiliki?

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *