Wednesday, 18/7/2018 | 4:40 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Inilah Penyebab Power Steering Sering Rusak

Inilah Penyebab Power Steering Sering Rusak

Otolibs.com – Power steering adalah salah satu fitur penunjang kenyamanan saat berkendara. Dengan perangkat ini, pengemudi tidak bersusah payah untuk mengarahan laju mobil sesuai keinginan.

Tapi harus otolover ketahui kalau fitur power steering ini bisa rusak atau tidak berfungsi seperti biasanya, hal ini dikarenakan terlalu sering berbelok dengan patah.

“Kalau belok terlalu patah, tekanan sistem hidrolik yang menekan sil akan tinggi. Dan hal tersebut akan cepat merusak sistem kerja power steering,” jelas Tarno, Mekanik dari Mady Jaya Motor, saat berbincang Kamis (30/3/2017).

Oleh karena itu, Tarno memberikan saran ketika berbelok janganlah terlalu sering patah, karena Jika sudah rusak, akibatnya adalah setir akan susah untuk dikendalikan, serta timbul bunyi saat melintasi jalan rusak atau berlubang.

“Kerusakan power steering juga bisa karena faktor usia pemakaian. Namanya sil power steering dari karet, pasti akan habis juga. Biasanya lima tahun harus ganti,” tambah pria yang bengkelnya beralamat di Jalan Radio Dalam Raya, No 99A-B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebenarnya untuk merawat power steering. Paling penting, ganti secara periodik oli power steering. “Biasanya ganti oli, setahun sekali,” tutupnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *