Wednesday, 18/7/2018 | 8:25 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Suzuki Luncurkan Celerio Versi Sporty

6.Suzuki Luncurkan Celerio Versi Sporty

Suzuki yang dianggap sebagai salah satu provider otomotif berpengaruh rupanya tidak henti-hentinya meluncurkan berbagai produk otomotif untuk mengimbangi kebutuhan akan kendaraan masyarakat. Pada tahun 2015 lalu, penjualan Suzuki Celerio Indonesiamemang mengalami sedikit kekecewaan.

Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan Suzuki Celerio Indonesiapada 2016 lalu hanya 26 unit saja. Tentu jumlah ini diluar target yang telah ditentukan.

Namun hal ini rupanya tidak berlaku di Negeri Gajah Putih alias Thailand. Penjualan Celerio disambut dengan meriah bahkan Suzuki merilis Celerio edisi khusus untuk Thailand. Suzuki merilis Celerio versi sport bertepatan dengan diadakannya Bangkok Motor Show 2017 yang resmi dibuka pada tanggal 29 maret 2017 kemarin.

Tampilan yang Lebih Sporty dari sebelumnya

Sesuai dengan nama yang disematkan, Suzuki Celerio Edisi Sport ini tampil lebih segar dan menawan dibanding dengan varian yang sebelumnya. Mobil ini tampil dengan kosmetik-kosmetik berupa kelir putih ditambah aksen merah-hitam di beberapa sudut sehingga memberi kesan sporty.

Jika dalam varian standarnya, Suzuki melengkapi Celerio dengan krum makapada varian sporty ini Suzuki memberikan sentuhan warna hitam pada grillesebagai pengganti krum yang biasanya menghiasi kelir grille.Hal ini tentu menambah nilai estetika.

Varian Warna Suzuki Celerio

Warna hitam juga terdapat pada atap mobil, serta pilar B dan C. Secara garis besar, tentunya tampilan Celerio yang baru ini terlihat sporty dan atraktif juga menarik untuk konsumen.

Sayangnya, pada pameran Bangkok Motor Show 2017 tidak disebutkan berapa unit Celerio yang disediakan maupun berapa harga jualnya. Namun sebagai referensi harga, harga Suzuki Celerio Indonesia berkisar pada 155 juta rupiah untuk varian yang paling rendah dan 167 juta untuk varian yang paling atas.

Mengingat Suzuki Celerio Indonesiaedisi khusus, pastinya kita tidak akan menemui varian ini dalam jumlah besar. Sebagai informasi saja, selain di Thailand rupanya penjualan Celerio juga cukup besar di India. Bahkan kabarnya, Celerio mendapat peringkat sebagai salah satu dari sepuluh mobil yang paling diminati sekaligus terlaris di India pada 2016 lalu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *