Wednesday, 18/7/2018 | 4:29 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Hendak Beli Moge Bekas

beli moge bekas

Moge atau motor gede merupakan kendaraan yang menjadi impian banyak orang terutama pria. Hal ini tak lepas dari tampilannya yang gagah dan tenaga besar yang mampu dihasilkan oleh tipe motor yang satu ini. Kebanyakan moge yang ada memiliki spesifikasi yang jauh lebih tinggi daripada jenis motor lain seperti motor bebek ataupun motor skutik.

Hal inilah yang membuat harga jual dari moge sendiri menjadi sangat mahal. Untuk beberapa orang yang sudah terlanjur suka dengan big bike namun terkendala dengan masalah biaya, tidak sedikit yang lebih memilih moge bekas karena harganya jauh lebih murah. Sebelum membeli moge bekas, ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar anda tidak dirugikan.

Berikut ini hal yang harus diperhatikan saat hendak beli moge bekas:

Cek Kondisi Motor dengan Seksama

Walau dalam kondisi bekas, harga jual moge masih tergolong mahal sehingga anda tidak boleh asal-asalan memilih tempat untuk membeli moge ini. Anda harus meneliti dengan seksama kondisi motor agar tidak kecewa di akhir.

Jangan mentang-mentang anda suka dengan modelnya, lantas mengabaikan kondisi mesinnya. Perhatikan dengan seksama apakah mesin masih dalam kondisi bagus, caranya adalah dengan menyalakan mesin lalau dengarkan suaranya apakah masih halus atau berisik. Mesin yang sudah tidak bagus biasanya terdapat rembesan oli sehingga kondisi mesin basah.

Selanjutnya cek bagian bodi, ban dan komponen yang bisa dilihat dengan mata. Jika kondisinya sudah tidak bagus, hal ini bisa membuat anda bisa menawar lebih rendah. Jangan lupa juga cek kondisi kelistrikan apakah masih berfungsi dengan baik ataukah tidak.

Yang terakhir adalah melakukan test ride di jalanan lurus. Cobalah lepas tangan, apakah motor membanting ke salah satu sisi ataukah tidak. Jika condong ke salah satu sisi maka ada kemungkinan motor pernah jatuh dan kondisi segitiganya sudah rusak.

Datang Ke Showroom yang Terpercaya

Kebanyakan orang yang akan membeli moge adalah mereka yang paham betul dengan mesin motor. Namun ada juga orang yang sama sekali tidak mengerti tentang motor dan ingin membelinya untuk sekedar bergaya atau untuk kebutuhan lain.

Untuk lebih pastinya, sebaiknya datang ke showroom yang terpercaya agar terhindar dari hal-hal yang bisa merugikan anda di kemudian hari.

 

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *