Wednesday, 18/7/2018 | 4:41 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Masalah yang Timbul Akibat Moge Tidak Dipanaskan

Masalah yang Timbul Akibat Moge Tidak Dipanaskan

Para pemilik moge pastinya mempunyai kebanggaan tersendiri ketika memiliki barang kesayangannya tersebut, meskipun harganya yang sangat fantastis namun tak tanggung-tanggung mereka memilih moge sebagai partner berkendara mereka. Selain itu orang yang menggunakan moge akan terlihat lebih gagah dengan body motor yang maco dan suara yang meraung-raung sebagai ciri khas moge.

Sayangnya umumnya para pemilik moge mempunyai tingkat kesibukan yang ekstra dan jarang menggunakan moge tersebut setiap harinya hal ini dikarenakan pada jam kerja umumnya terjadi kemacetan dan mereka malas untuk memakainya, jadi mereka hanya menggunakan saat akhir pekan saja untuk menyalurkan hobinya tersebut.

Oleh karena itu, kesibukan tersebut yang menjadikan moge terkadang jarang untuk dipanaskan. Namun karena hal bisa menimbulkan beberapa masalah yang belum Anda ketahui, untuk itu simak ulasan lengkap berikut ini:

Masalah yang Timbul Akibat Moge Tidak Dipanaskan

Kondisi Aki dan Oli Mesin Akan Membeku

Sesibuk apapun Anda sebaiknya tetap harus memanaskan moge minimal 2-3 menit setiap harinya, hal ini dikarenakan jika Anda tidak memanaskan moge maka dapat menyebabkan kondisi aki dan oli mesin akan membeku. Hal ini dikarenakan oli kendaraan tidak dapat beredar pada seluruh mesin yang diakibatkan dari mesin yang tidak pernah dinyalakan.

Terjadinya Penyumpatan pada Sirkulasi Oli

Memanasi moge memang sangat dianjurkan jika moge dalam kondisi jarang dipakai. Maka sebaiknya lakukan pemanasan 5 hingga 10 menit, hal ini untuk menghindari penyumbatan pada sirkulasi oli.

 

Memicu Terjadinya Kondensasi serta Penyumbatan Kotoran ke Pompa Bensin

Ketika Anda sedang sibuk umumnya menjadi kurang peduli dengan kapasitas bahan bakar yang tersisa pada moge dan mendiamkannya selama berhari-hari tanpa adanya pengecekan.

Hal ini tentu sangat disayangkan karena ketika Anda tidak memanaskan moge Anda tetap harus memastikan kapasitas bahan bakar Anda minimal masih setengah tangki, dan jika kurang dari itu maka dapat menyebabkan kondensasi dan memicu punyumbatan kotoran pada pompa bensin moge Anda.

Itulah beberapa masalah yang timbul jika Anda malas untuk memanaskan moge, pastikan sesibuk apapun Anda moge tatap dipanaskan agar tetap awet. Selamat mencoba semoga artikel ini bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *