Thursday, 19/7/2018 | 9:11 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Bagus

3

Untuk memilih kaca film mobil tentunya Anda harus memahami kebutuhan dari kaca mobil tersebut. Karena setiap mobil memiliki privacy dan safety tersendiri, selain itu kebutuhan lainnya dari banyak segi yang harus dipertimbangkan sebelum memilih kaca film mobil. Perlu diketahui juga fungsi dari kaca mobil yang akan dipilih dan dipasang pada mobil supaya cocok dan pas dengan kebutuhan.

Cara Memilih Kaca Film Mobil

Cara memilih kaca film mobil yang bagus dapat dilihat dari aksen logo yang ada pada kaca film mobil. Cari keaslian dari produk yang akan dibeli, karena sekarang banyak kaca mobil blackmarket yang memiliki kemiripan yang sama dengan produk aslinya.

Periksa garansi dari kaca film mobil untuk melihat mutu kaca film yang akan digunakan dan pada umumnya setiap kaca film mobil memiliki kartu garansi dengan ciri khas tersendiri. Untuk mengetahui ciri khas tersebut dapat dilihat dari hologram dan nomor yang sudah teridentifikasi pada kartu garansi.

Selain itu, dalam memilih kaca film mobil perlu mencari produk yang memiliki distributor resmi. Lihat juga spesifikasi dari tipe kaca film yang dibutuhkan, warna dan tingkat kegelapannya. Tingkat kegelapan bisa dipilih mulai dari 20%, 40%, 60% dan 80%.

Tidak hanya itu saja, untuk memilih kaca film mobil kita juga perlu mengetahui bahan atau material dari kaca film tersebut supaya tidak timbul karat saat penggunaan dalam jangka waktu yang cukup lama. Penggunaan kaca film dengan bahan metal akan menimbulkan karat dalam pemakaian yang lama, jadi pilihlah kaca mobil dengan bahan dasar non-metal

Ciri-Ciri Kaca Film Palsu

Dalam memilih kaca film yang bagus tentunya perlu juga mengetahui kaca film palsu supaya dapat terhindar dari produk palsu dan tidak merugikan diri sendiri. Ciri-ciri dari kaca film mobil palsu dapat dilihat dari pergantian warnanya yang berlangsung cukup cepat, adanya gelembung angin, mengganggu visibilitas dan berubah menjadi panas meskipun sudah memakai kaca film dengan kepekatan tinggi.

 

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *