Thursday, 19/7/2018 | 9:19 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pasang Kaca Film Mobil Bisa Bikin BBM Lebih Irit

kaca mobil

Kaca film memang merupakan salah satu kebutuhan yang ada pada mobil dan kebanyakan memang harus dipenuhi. Fungsi utama dari pemasangannya sendiri untuk mereduksi intensitas sinar matahari yang masuk pada kabin mobil. Selain itu di pasaran banyak sekali merk kaca film mobil yang dijual dan para penjual berani mengatakan bahwa kaca tersebut dapat membuat konsumsi BBM menjadi lebih irit.

Apa Benar Pasang Kaca Mobil Bisa Bikin BBM Irit?

Beberapa orang menjelaskan kaca film mobil bisa membuat BBM menjadi irit, tapi tidak secara langsung. Karena pemasangan kaca tersebut memiliki tolak panas yang cukup tinggi yang kemudian dapat meringankan beban dari AC dan BBM bisa menjadi lebih irit.

Sedangkan pemasangan pelapis kaca memiliki tingkat kegelapan yang ideal, maksimal 40% untuk bagian depan, 80% untuk bagian samping. Daya serap matahari juga akan menjadi lebih maksimal.

Jadi kaca film yang mencegah panas sinar matahari yang masuk ke kabin tersebut akan membuat kerja dari AC semakin ringan. AC yang tidak bekerja secara terus menerus akan membuat beban mesin menjadi ringan dan bahan bakar juga menjadi lebih irit dari sebelumnya.

Manfaat dari Kaca Film Mobil

Dalam pemasangan kaca film yang memiliki kebutuhan tersendiri tentunya juga memiliki manfaat dari banyak segi, selain dapat membuat bahan bakar menjadi irit kaca film mobil juga memiliki manfaat yang bagus dari segi keamanan dan futuristik.

Manfaat kaca film mobil dari segi keamanan dapat dilihat mulai dari fungsinya yang dapat menolak sinar matahari tanpa merugikan kesehatan kulit. Selain itu juga dapat menambah kekuatan kaca secara signifikan, menghambat pelaku kejahatan yang akan masuk pada kabin mobil dan dapat menahan pecahan kaca jika pecah supaya tidak melukai orang yang ada dalam kabin mobil.

Dari segi futuristik kaca film mobil yang dibuat dari olahan teknologi yang semakin bagus dapat membuat nyaman orang-orang yang ada di dalam dan tanpa terganggu oleh pandangan ke arah luar dari mobil sehingga tetap terjaga privasinya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *