Saturday, 21/4/2018 | 9:20 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Alasan Mengapa Moge Cepat Rusak Jika Jarang Dipakai

Alasan Mengapa Moge Cepat Rusak Jika Jarang Dipakai

Perkembangan dunia otomotif yang terus meningkat membuat sebagian besar para pecinta otomotif memiliki gaya hidup yang berbeda, tadinya motor dijadikan sebagai alat transportasi seseorang didalam menunjang aktivitas mereka sehari-hari, lain halnya saat ini yang tidak sedikit orang menjadikan kendaraan sebuah koleksi pribadi.

Motor gede khususnya yang menjadi pilihan para pecinta otomotif selain dirasa lebih gagah juga menjadikan para pemilik moge lebih berkelas, bagaimana tidak harga moge ini setara dengan harga mobil yang dapat mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Dijadikannya moge sebagai barang koleksi tentu membuat penggunaan moge juga tidak serta merta rutin memakainya setiap hari, namun hanya sesekali saja. Hal ini dikarenakan sebagian besar merka memakainya saat akhir pekan untuk touring. Oleh karena itu hal inilah yang menjadikan moge cepat rusak, lantas alasan apa saya yang mendasarinya? Simak ulasan berikut:

Alasan Moge Cepat Rusak Jika Jarang Dipakai

Moge Perlu Dipanaskan

Seperti yang Anda ketahui jika motor terus berdiam di rumah tanpa Anda pakai, terkadang Anda malas untuk memanasinya. Hal inilah yang memicu terjadinya kerusakan pada moge kesayangan.

Setiap harinya moge harus dilakukan pemanasan minimal 5 hingga 10 menit. Hal ini bertujuan untuk melancarkan sirkulasi oli pada moge Anda.

Oli Kendaraan Tidak Beredar dengan Baik

Jika Anda jarang memakai moge hal ini dapat memicu kerusakan pada besin, hal ini dikarenakan oli kendaraan tidak beredar pada seluruh mesin yang diakibatkan dari mesin tersebut yang tidak pernah dinyalakan, oleh karena itu pentingnya motor untuk dipanaskan mesinnya agar aki tetap terjaga dan oli mesin tidak membeku.

Kapasitas Barang Bakar Jarang Dihiraukan

Jika untuk memanasi motor saja tidak punya waktu lebih apalagi melihat kapasitas bahan bakar, padahal jika moge Anda jarang dipakai maka sebenarnya Anda harus memastikan bahwa kapasitas bahan bakar tidak boleh kurang dari setengah tangki.

Hal ini dikarenakan jika bahan bakar berada pada kapasitas yang telah ditentukan dapat menyebabkan kondensasi serta memicu penyumbatan kotoran pada pompa bensin.

Setelah mengetahui alasannya bagaimana?. Apakah Anda tetap ingin bermalas-malasan dan mendiamkan moge tanpa perlu perawatan? Pastikan sempatkan waktu sedikit untuk merawat moge Anda. Selamat mencoba!

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *