Wednesday, 18/7/2018 | 4:27 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Panduan Memilih Oli Motor Terbaik untuk Moge

Panduan Memilih Oli Motor Terbaik untuk Moge

Berkembangnya dunia teknologi dan otomotif menjadikan kebutuhan tersier sebagian besar orang mengalami peningkatan. Seperti halnya dengan kendaraan motor yang dulunya dijadikan masyarakat sebagai alat transportasi untuk membantu mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari namun untuk saat ini tidak sedikit orang yang menjadikannya sebuah benda untuk dikoleksi.

Motor gede saat ini dipilih sebagian orang untuk dijadikan benda kesayangan, tak tanggung-tanggung meskipun harganya mencapai ratusan juta rupiah mereka tetap membelinya.

Ada baiknya jika Anda telah mengeluarkan budget untuk membeli moge dengan harga yang fantastis maka juga harus memperhatikan kualitas oli yang digunakan dengan cara memilih oli yang tepat. Untuk itu berikut panduan yang dapat Anda coba:

Panduan Memilih Oli Motor Terbaik untuk Moge

Gunakan Oli Sintesis

Bagi Anda para pecinta moge sebaiknya gunakan oli sintesis, hal ini dikarenakan oli jenis ini merupakan oli terbaik untuk motor moge Anda. Oli sintesis ini dapat menjadikan perpindahan gigi akan terasa lebih stabil dan halus.

Terlebih lagi bagi Anda para bikers yang mempunyai hobi touring sangat dianjurkan untuk menggunakan oli sintesis supaya memberikan perlindungan pada mesin.

Tingkat Kekentalan Oli Harus Diperhatikan

Tidak hanya pemilihan oli saja yang harus dilakukan namun sebaiknya Anda juga memilih oli moge yang memiliki tingkat kekentalan pada kisaran 10w-50w. Hal ini dikarenakan pada kisaran tersebut merupakan kisaran kekentalan oli yang terbaik.

Bagi Anda yang sering touring, harus memperhatikan kisaran kekentalan oli yang tepat. Jika Anda menempuh jarak dibawah 2500 km cukup memastikan tingkat kekentalan oli pada kisaran 10w-40w.

Lain halnya jika Anda ingin menempuh jarak 3000 km atau lebih pastikan tingkat kekentalan oli di kisaran 10w-50w.

Pilih Merk Oli Moge Terbaik

Oli moge pada umumnya mempunyai oli khusus tidak seperti oli kendaraan pada umumnya, untuk itu pastikan Anda memilih merk oli moge terbaik seperti Liquid Moly, Amerika dan Q8 atau Kuwait.

Tidak hanya kualitas oli saja yang membedakan, harganya pun sangatlah fantastis. Oli moge ini seharga mulai dari 160 ribu per liter hingga 400 rb. Sedangkan kebutuhan oli moge tidak hanya 1 liter namun umumnya mencapai 2 botol setiap dilakukannya pergantian oli.

Ingin performa moge Anda tetap stabil dan maksimal? Lakukan perawatan secara rutin dan memilih oli motor terbaik. Selamat mencoba!

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *