Wednesday, 18/7/2018 | 8:33 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Rawat Moge Tak Perlu Mahal, Ini Tipsnya

Rawat Moge Tak Perlu Mahal, Ini Tipsnya

Motor saat ini tidak hanya digunakan sebagai alat kendaraan saja, namun sebagian orang telah menjadikannya ’’partner’’ hidup yang sangat dicintai. Seperti halnya motor gede yang saat ini telah menjadi barang koleksi sebagian besar orang, meskipun harganya mahal namun mereka tak menghiraukannya karena memang moge merupakan benda kesayangan.

Sangat disayangkan jika Anda telah membeli moge dengan harga yang fantastis namun Anda kurang menghiraukan perawatan dengan alasan mahal dan tidak punya waktu lebih. Sekarang Anda dapat melakukan perawatan moge tanpa perlu mahal. Untuk itu berikut ulasan lengkap yang dapat dijadikan referensi bagi Anda.

Rawat Moge Tak Perlu Mahal, Ini Tipsnya

Memanaskan Secara Rutin

Meskipun moge berbeda dengan motor biasa pada umumnya, namun dalam hal ini perawatannya tetaplah sama yaitu memanasi motor. Pastikan sebelum Anda menggunakan moge, Anda memanasinya terlebih dahulu selama beberapa menit maksimal 10 menit agar mesin motor tidak mudah rusak.

Perlunya Pergantian Oli Secara Rutin

Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna motor sport dengan sistem injeksi membutuhkan pergantian oli secara rutin. Sebaiknya Anda mengganti oli setiap 1-2 bulan atau disesuaikan dengan pemakaian. Jangan sampai malas untuk mengganti oli karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada piston dan komponen ring moge Anda.

Bahan Bakar yang Tepat

Moge memang perawatannya harus ekstra rhati-hati karena jika salah sedikit saja maka dapat mengakibatkan kerusakan fatal yang justru akan mengeluarkan biaya lebih untuk perawatannya, motor biasa pada umumnya menggunakan bahan bakar premium tidak ada masalah lain halnya dengan moge yang sangat dianjurkan untuk menggunakan bahan bakar minimal pertamax atau bisa juga pertamak plus.

Hal ini dikarenakan jika Anda menggunakan bahan bakar premium bersubsidi dapat menjadikan mesin cepat rusak.

Periksa Kondisi Aki Secara Berkala

Moge sangat erat hubungannya dengan kelistrikan pada aki yaitu ketika ingin menghidupkan mesin misalnya, oleh karena itu pastikan Anda memeriksa kondisi aki dalam kondisi baik. Hal ini dikarenakan aki menjadi sumber listrik utama pada kendaraan supaya nantinya motor tetap terjaga keawetannya.

Cukup simpel bukan didalam melakukan perawatan moge? Untuk itu pastikan Anda merawat moge dengan baik agar nantinya tak perlu mengeluarkan budget lebih untuk melakukan perawatan motor kesayangan Anda. Selamat mencoba!

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *