Wednesday, 18/7/2018 | 8:18 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Agar Mesin Moge Tak Mudah Rusak

Tips Agar Mesin Moge Tak Mudah Rusak

Motor gede saat ini banyak diminati oleh sebagian besar kalangan, hal ini dikarenakan orang yang mempunyai moge akan terlihat lebih gagah saat di jalanan.

Bagaimana tidak jika body dari motor ini menjadi daya pikat bagi siapa saja yang melihatnya, selain itu hanya kalangan tertentu saja yang dapat memiliki moge. Hal ini dikarenakan harganya yang sangat fantastis tidak semua orang mampu membelinya.

Namun tidak sedikit dari para pemilik moge yang mengacuhkan perawatannya karena memiliki waktu yang sibuk, namun perlu Anda ketahui hal ini dapat memicu terjadinya kerusakan pada moge. Terutama pada mesin moge yang sering menjadi keluhan para bikers tersebut. Untuk itu tips berikut dapat Anda coba agar mesin moge Anda tidak mudah rusak.

Tips Agar Mesin Moge Tidak Mudah Rusak

Panaskan Moge Secara Rutin

Sesibuk apapun Anda sebaiknya tetap memanskan moge secara rutin, hal ini dikarenakan agar menjaga performa dari mesin moge tersebut. Namun jika Anda terlalu sibuk dan tidak bisa setiap hari memanasi moge maka minimal tiga hari untuk melakukan pemanasan pada moge.

Panaskan Moge dengan Tepat

Kesalahan yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang yaitu ketika memanaskan moge hanya asal memanaskan saja, untuk itu sebaiknya ketika Anda memanaskan moge nyalakan pada posisi ON, tunggu selama dua hingga tiga detik baru Anda dapat menyalakan mesin.

Setelah itu diamkan selama 1 hingga 2 menit sampai rpm serta suhu mesin stabil, setelah stabil Anda dapat mengendarainya untuk jarak yang dekat agar mesin panas.

Pilih Bahan Bakar yang Tepat

Perawatan Moge memang harus dilakukan secara ekstra berhati-hati karena jika salah sedikit saja maka dapat mengakibatkan kerusakan fatal yang justru akan mengeluarkan biaya lebih untuk perawatannya.

Motor biasa pada umumnya menggunakan bahan bakar premium tidak ada masalah, lain halnya dengan moge yang sangat dianjurkan untuk menggunakan bahan bakar minimal pertamax atau bisa juga pertamax plus.

Hal ini dikarenakan jika Anda menggunakan bahan bakar premium bersubsidi dapat menjadikan mesin moge mengalami kerusakan karena moge memiliki standar tersendiri untuk penggunaan bahan bakarnya.

Itulah beberapa tips yang dapat dicoba agar mesin moge Anda tetap awet. Semoga bermanfaat.

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *