Saturday, 21/4/2018 | 9:24 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Garansi Kaca Film Mobil

7

Umunya saat membeli suatu barang baru dan ditempat yang resmi Anda akan mendapatkan tawaran dengan garansi barang tersebut. Garansi juga memiliki macam-macam jenis seperti selembar kertas, stiker yang ditempel atau sebuah kartu garansi.

Garansi ini diberikan untuk meningkatkan kepercayaan dari konsumen pada produk yang akan dibeli dan sudah bebas dari cacat produksi. Garansi juga berlaku pada kaca film mobil. Karena perannya sebagai pendukung dari mobil.

Garansi Kaca Film Mobil

Kartu garansi merupakan bukti yang sangat penting. Kartu garansi ini memiliki fungsi untuk menjamin produk yang dipasang pada mobil tersebut. Melalui kartu garansi konsumen akan menjadi lebih yakin pada produk yang mereka beli dan merupakan produk yang asli.

Syarat umum dari kartu garansi dengan memberikan jaminan atas semua produk yang akan dijual. Lengkap dengan stiker, kwitansi pembelian dan kartu garansi dari kaca film mobil. Selain itu juga harus memberikan fasilitas sesuai dengan kondisi dan masing-masing masa berlaku dan merk.

Jika kartu garansi hilang lakukan konfirmasi pada pihak penjual dan batasan masa garansi juga berlaku sesuai dengan yang terlampir pada kartu garansi.

Tapi ada juga yang menyebabkan kartu garansi menjadi tidak berlaku, seperti masa garansi dari kaca film sudah melebihi waktu yang ditentukan. Garansi tidak akan berlaku jika melakukan pemasangan dobel pada kaca film. Selain itu kartu garansi juga hanya berlaku untuk pemegang pertama.

Tidak hanya itu, pembeli yang lalai atau sampai merusak kaca film juga dapat menyebabkan kartu garansi menjadi tidak berlaku. Pemasangan di luar dealer asli dan pembelian material keluar kota juga mengakibatkan garansi tidak berlaku.

Macam-Macam Bentuk Garansi

Macam-macam bentuk garansi sendiri mulai dari stiker yang ditempel, selembar kertas sampai dengan kartu garansi.

Untuk kartu garansi yang digunakan kaca film 3 M biasanya berlaku sampai dengan 5 tahun. Garansi juga berlaku mulai dari pemasangan, lunturnya warna, cacat produk sampai jika terjadi gelembung atau bintik pada kaca film tersebut. Selama bukan kerusakan yang dikarenakan kesengajaan maka garansi ini akan berlaku sesuai dengan aturan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *