Wednesday, 18/7/2018 | 8:33 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Supaya Kaca Mobil Tetap Awet

10

Bagian mobil yang salah satunya kerap luput dari perhatian saat perawatan merupakan kaca mobil. Tidak sedikit dari orang-orang lupa dengan bagian mobil yang satu ini sebelum mengalami kerusakan yang lebih parah sehingga harus mengeluarkan uang lebih besar.

Jika kaca mobil sudah mulai berjamur maka akan sulit diperbaiki. Saat hal itu sudah terjadi juga dapat mengakibatkan pengendara menjadi terganggu pandangannya saat mengemudikan mobil.

Tips Membuat Kaca Mobil Tetap Awet

Tips pertama saat mobil Anda telah terkena air hujan, segera bersihkan dengan air bersih. Karena kandungan asam pada air hujan cukup tinggi dan dapat merusak lapisan kaca dan cat dari mobil. Jika terdapat embun pada kaca bagian dalam, bersihkan sampai kering supaya tidak menimbulkan jamur.

Jika sudah selesai membersihkan mobil dengan sabun atau pembersih, bilas sampai tidak meninggalkan bekas. Ada baiknya jika menggunakan cairan dengan pH normal. Jangan gunakan wiper saat kaca dalam keadaan masih kering. Periksa kondisi wiper secara rutin dan ganti dengan karet jika sudah tidak elastis atau pecah-pecah.

Tapi supaya mobil tidak cepat buram selalu periksa dengan teliti wiper mobil Anda. selalu bersihkan juga kaca jika terkena kotoran seperti debu kering. Periksa juga cairan sisa dari pembersih kaca film mobil. Pastikan saat menggunakan cairan dilap sampai bersih dan usahakan jangan sampai cairan mengering di kaca film.

Jika sampai mengering sendiri pada kaca maka struktur kaca film akan menjadi rusak, keramik & defogger menjadi terkelupas kemudian membuat kaca film tampak buram dan timbulnya jamur pada kaca film mobil.

Membersihkan Kaca Mobil Supaya Tetap Terlihat Kinclong

Saat kondisi mobil kering tapi kaca mobil Anda berdebu gunakan kemoceng bulu ayam dan lap kering yang lembut seperti bahan microfiber. Tapi jika masih basah karena air hujan, segera cucui dengan air bersih untuk membersihkan kaca mobil. Setelah dibersihkan keringkan dengan lap lembut dan kering.

Saat kaca mobil terkena noda tanah basah, bersihkan dengan menyiram kaca film tersebut dengan air bersih dan lap sampai kaca film menjadi kering kembali.

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *