Saturday, 21/4/2018 | 9:21 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Pasang Kaca Film Mobil Sendiri

8

Penggunaan atau pemasangan kaca film untuk mobil sangat dianjurkan karena kaca film ini dapat membatasi sinar matahari yang masuk ke dalam mobil dan kaca mobil  juga tidak muda rusak.

Pemasangan kaca film juga harus dilakukan dengan baik dan benar supaya tidak muncul gelembung yang dapat merusak kaca mobil tersebut. Untuk memilih kaca film sendiri juga harus mengutamakan kebutuhan, kualitas, warna, kebutuhan privasi dan juga tipe kaca pada kaca film mobil.

Harga pemasangan kaca film mobil memang tidak murah, jadi jika melakukan pemasangan kaca film sendiri sebaiknya dilakukan dengan tepat dan benar. Supaya tidak membuang waktu dan uang untuk memasang kaca film pada mobil.

Cara Memasang Kaca Film Mobil

Sebelum melakukan pemasangan sebaiknya bersihkan kaca mobil. Bersihkan dengan sabun atau dengan sampo khusus mobil sampai bersih. Selesai dicuci keringkan kaca mobil, untuk menghindari terkelupasnya kaca film yang akan dipasang pada mobil.

Cara memasang kaca mobil dengan menyiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu. Bahan seperti kaca film, gunting dan pemanas.

Setelah itu ukur kaca depan dan kaca belakang pada mobil Anda. Dapat juga langsung dengan menempelkan kaca film, kemudian potong kaca film sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.

Dapat juga menggunakan teknik roll up atau dengan menggulung kaca film dan tempelkan sedikit demi sedikit dari sisi satu ke sisi yang lainnya. Untuk pemasangan kaca film yang kuat tanpa gelembung, gunakan pemanas atau hair dryer dan pastikan panasnya tidak merusak kaca film mobil Anda.

Cara Merawat Kaca Film

Untuk cara merawat kaca film setelah pemasangan, bersihkan kaca film dengan tisu. Jangan gunakan lap atau kanebo karena akan meninggalkan bekas dan membuat kaca film mobil menjadi mudah terkelupas.

Setelah kaca film terkena air hujan, segera bersihkan dan bilas dengan air bersih supaya kaca film juga tidak mudah terkelupas. Selain itu hindari juga penggunaan sabun atau sampo mobil untuk membersihkan kaca mobil karena penggunaan sampo atau sabun dapat merusak kaca film dengan cepat.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *