Monday, 16/7/2018 | 8:53 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ferrari Usung 812 Superfast Simbol Eksistensi di Geneva Selama 70 Tahun

Ferrari usung 812 superfast simbol eksistensi di Geneva selama 70 tahun

Kedatangan Ferrari 812 Superfast pada Tahun 2017 dalam ajang Geneva Motor Show tidak hanya sekedar memperkenalkan Ferrari model terbarunya saja, melainkan simbol dari eksistensinya selama 70 tahun setelah pertama kalinya memproduksi Ferrari V12.

Diluncurkannya Ferrari 812 Superfast ini merupakan mobil paling bertenaga yang Ferrari produksi. Ferrari Superfast versi 812 mempunyai daya mesin yang setara dengan versi LaFerrari. Lantas sebenarnya hal apakah yang menjadikan Ferrari tetap memiliki eksistensinya hingga 70 tahun? Berikut ulasan lengkapnya.

Hal yang Menjadikan Ferrari Tetap Eksis Selama 70 tahun

Spesifikasi Mesin yang Digunakan

Seperti yang kita ketahui bahwa spesifikasi mesin dari Ferrari tidak perlu diragukan lagi, oleh karena itu wajar bila hingga kini Ferrari tetap memiliki eksistensi yang tinggi. Begitu pula untuk mesin pada Ferrari 812 Superfast yang telah dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 6.500 cc. Kapasitas mesin tersebut dapat melepaskan daya maksimal hingga 800 cv.

Kapasitas mesin Ferrari 812 perbandingannya setara dengan 788 HP pada putaran mesin maksimal 8.500 rpm. Sementara untuk daya mesin Ferrari 812 Superfast lebih besar jika dibandingkan dengan versi F12 Berlinetta yang mempunyai daya 730 HP, dan setara dengan mesin berdaya 788 HP yang dimiliki LaFerrari.

Fitur Ferrari yang Digunakan

Ferrari tidak hanya mengandalkan mesin yang canggih saja namun fitur-fitur yang digunakan juga sangatlah lengkap. Begitu pula dengan Ferrari 812 Superfast, kali ini Ferrari 812 masih mempertahankan fitur-fitur khas dari Ferrari yaitu Side Slip Control (SSC) terbaru versi 5.0. mobil ini merupakan mobil Ferrari yang pertama dalam menggunakan fitur Electric Power Steering (EPS).

Ferarri 812 Superfast dijadikan acuan dalam segmen mobil sport bermesin tengah hingga depan, dapat mencapai kekuatan maksimum 8,500 rpm. Hal ini menandakan bahwa kekuatan maksimal khusus sebesar 123 cv/l. Sungguh angka yang sangat fantastis mengingat angka tersebut sangat sulit untuk dicapai oleh mobil produksi mesin depan lainnya.

Tidak hanya itu, kekuatan mesin Ferrari ini semakin kokoh dengan suara kenalpot yang sangat gagah. Torsi maksimal yang dihasilkan untuk 7000 rpm yaitu 718 Nm. Sementara performa mobil ini mengadopsi sistem injeksi 350 bar yang merupakan untuk pertama kali dalam mesin berperforma tinggi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *