Tuesday, 23/1/2018 | 1:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Daihatsu Ayla

Kelebihan Dan Kekurangan Yang Dimiliki Daihatsu Ayla

Otolibs.com – Daihatsu Ayla merupakan mobil yang saat ini banyak dilirik oleh masyarakat. Daihatsu Ayla adalah mobil yang dikeluarkan oleh produsen mobil asal Jepang. Pada tahun 2013 lalu DaihatsuAyla mulai diperkenalkan pada publik, dan pada tahun itu pula lah Ayla menjadi salah satu mobil yang paling banyak diincar oleh banyak orang.

Daihatsu sebenarnya telah memiliki banyak sekali seri mobil yang telah meluncur dipasaran. Hal tersebut tentu saja wajar karena produsen mobil asal Jepang tersebut telah lama berkecimpung di dunia otomotif.

Daihatsu Ayla merupakan salah satu mobil unggulan yang dikeluarkan oleh Daihatsu. Hadirnya mobil tersebut dipasaran membuat Daihatsu memperoleh keuntungan yang besar. Hal tersebut disebabkan karena mobil ini memiliki harga yang relatif murah dan terjangkau. Maka tidak heran jika masyarakat Indonesia mengapresiasi kehadiran mobil ini.

Mobil ini memiliki kelebihan yang dihadirkan. Namun, disamping kelebihan tersebut, mobil ini juga tidak luput dari kekurangan. Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan mobil ini. Untuk selengkapnya simak ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla

Harga yang Ditawarkan

Untuk harga sendiri Daihatsu Ayla memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan mobil-mobil yang dikeluarkan oleh Daihatsu sebelumnya. Mobil ini mengusung tema Low Cost Green Car (LCGC). Untuk harga sendiri Ayla membanderol harga sebesar 75 juta-114 juta.

Mesin yang Digunakan

Mesin yang digunakan pada seri ini terbilang  kurang bertenaga. Hal tersebut sangat wajar jika mengingat harga yang relatif murah pada seri ini. mesin pada Ayla menggunakan mesin berkarburasi kecil sehingga untuk urusan kecepatan Daihatsu Ayla ini masih kurang. Namun, disamping itu semua mobil ini merupakan mobil yang hemat bahan bakar.

Tampilan yang Dihadirkan

Tampilan yang dihadirkan oleh mobil ini cukup cantik. Meskipun mobil ini memiliki tampilan yang kecil, tetapi mobil ini memiliki ruang kabin yang lumayan luas dan lega.

Bukan hanya ruang kabin saja yang cukup luas, bagasi pada mobil ini cukup luas dan cukup untuk menampung barang bawaan. Jika dibandingkan dengan kembarannya yaitu Toyota Agya ruang penyimpanan pada Daihatsu Ayla masih unggul.

Namun, yang sangat disayangkan pada mobil ini adalah masih ada beberapa fitur yang tidak hadir, salah satunya adalah fitur hiburan yang minim dan airbags yang opsional.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *