Saturday, 21/4/2018 | 9:19 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Melihat Perbandingan yang Dimiliki Datsun Go Panca VS Toyota Agya

Melihat Perbandingan Yang Dimiliki Datsun Go Panca VS Toyota Agya

Otolibs.com – Dunia otomotif merupakan dunia yang kini banyak diperbincangkan oleh masyarakat, terutama dunia mobil. Bagi para penggemar mobil perbincangan tentang mobil memang tidak pernah ada habisnya. Salah satunya adalah membandingkan mobil yang satu dengan mobil yang lain.

Pada hakikatnya masing-masing mobil memang memiliki spesifikasinya masing-masing. Namun kita dapat membandingkan mobil satu dengan yang lain untuk melihat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing mobil.

Seperti salahsatu contohnya adalah perbandingan antara mobil Datsun Go Panca dengan Toyota Agya. Kedua mobil tersebut memiliki spesifikasi yang hampir sama yaitu sama-sama mengusung tema Low Cost Green Car (LCGC). Namun disamping itu semua baik Datsun Go Panca maupun Ayla memiliki keunggulan tersendiri.

Datsun Go Panca VS Toyota Agya

Kedua mobil ini merupakan mobil yang diproduksi oleh produsen Jepang. Kedua mobil ini dapat dijadikan pilihan bagi Anda dan keluarga. Namun, disamping itu semua sebaiknya Anda melakukan terlebih dahulu perbandingan untuk melihat keunggulan yang dihadirkan oleh kedua mobil tersebut.

Mesin Yang Digunakan

Jika berbicara tentang mesin, Datsun Go Panca berhasil mengungguli mesin pada Toyota Agya. Mesin yang digunakan oleh Datsun Go Panca adalah mesin bertipe 1.2L HDR12DE yang memiliki kapasitas 1198 cc dan mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga mencapai 68hp/5000rpm.

Sedangkan untuk Toyota Agya sendiri mesin yang digunakan bertipe 1.0L 1KR 12 berkapasitas 998 cc dan hanya menghasilkan tenaga maksimal 65.3 hp/6000rpm.

Interior Atau Desain

Untuk desain sendiri kedua mobil ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda. Tetapi terdapat beberapa perbedaan pada masing-masing mobil. Datsun Go Panca memiliki desain yang lebih kokoh pada eksteriornya. Desain lampu yang Datsun Go Panca memiliki desain hexagonal yang membawa kesan stylish.

Sementara itu Toyota Agya memiliki desain yang lebih simpel jika dibandingkan dengan Go Panca. Toyota Agya lebih menghadirkan karakter yang sporty.

Dimensi Yang Dihadirkan

Datsun Go Panca memiliki dimensi yang lebih panjang jika dibandingkan dengan Toyota Agya. Datsun Go Panca memiliki panjang 3785 mm dan lebar 1635 mm. Sedangkan Toyota Agya memiliki panjang 3600 mm dan lebar 1600 mm.

Untuk tinggi mobil sendiri Agya memiliki tinggi yang lebih unggul jika dibandingkan Go Panca. Tinggi pada mobil Agya mencapai 1520 mm sedangkan Go Panca hanya memiliki tinggi 1485 mm.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *