Thursday, 18/1/2018 | 8:05 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Motor Sport Terbaik Sepanjang Tahun

8

Otolibs.com – Industri motor khususnya untuk sepeda motor tidak habisnya untuk dibicarakan. Setiap pabrik motor di dunia memiliki jagoan motornya masing–masing. Mereka sama–sama bersaing memperebutkan predikat sepeda motor terbaik.

Hal tersebut mengharuskan setiap pabrik motor melakukan banyak inovasi besar supaya tidak kalah dari pesaing mereka. Berlomba untuk melahirkan sepeda motor dengan teknologi baru dengan kecanggihan dan mesin dapur pacu yang tinggi.

Salah satu pabrik besar yang berhasil menduduki posisi paling atas di kelas dunia merupakan pabrikan Yamaha, Ducati, Kawasaki dan KTM.

Motor Sport Terbaik

Sepeda motor yang terbaik tentunya harus memiliki spesifikasi bagus, teknologi canggih dan fitur istimewa.

Daftar motor terbaik di dunia dimulai dari adanya Kawasaki Ninja H2R yang memiliki tampilan gahar dan desain sporty yang akan terlihat futuristik. Yamaha FZ–09 memiliki julukan the dark side of Japan juga merupakan motor terbaik di dunia. Motor Yamaha ini memberikan tampilan luar yang macho, dengan suspensi depan memiliki diameter 44 mm.

Selain itu ada motor KTM 390 Duke dengan mesin 4 tak, 1 silinder kapasitas 373 cc. Mesin yang dihasilkan sampai 43,5 hp pada torsi 35 Nm. Motor Duke ini memiliki tampilan luar yang tangguh dan gagah.

Yamaha YZF–R1M merupakan salah satu pesaing dari Kawasaki Ninja H2. Motor Yamaha ini memiliki mesin 4 tak, DOHC dengan 4 silinder kapasitas 998 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga sampai 147.1 kw dan torsi 112.4 Nm. Motor ini termasuk dalam motor terbaik dengan performa yang cepat.

Motor Sport Terbaik Dunia

Motor sport lainnya yang terbaik di dunia seperti Kawasaki Ninja 250R Fi, dibanderol dengan harga sekitar Rp. 60 jutaan. Motor ini memiliki spesifikasi mesin 250 cc + dua silinder. Tidak hanya itu motor ini juga memiliki desain body yang sporty dan dinamis.

Kawasaki Ninja RR 150 memiliki harga kurang lebih Rp. 30jutaan. Motor ini merupakan motor sport fairing dan cukup laku keras di pasaran industri otomotif. Motor ini memiliki kapasitas mesin 150 cc dengan 2 tak, kombinasi teknologi super kips.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *