Tuesday, 23/1/2018 | 1:54 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Honda CRV Terbaru Resmi Rilis di IIMS

1

Otolibs.com – Honda CRV terbaru sudah rilis terlebih dahulu di Thailand pada akhir bulan Maret kemarin di ajang Bangkok International Motor Show 2017.Sehingga masyarakat Indonesia bertanya-tanya kapan mobil SUV ini akan diluncurkan di Indonesia.

Baru-baru ini Direktur PT.HPM menyatakan bahwa Honda CRV terbaru ini resmi rilis di ajang IIMS (Indonesia International Motor Show).

IIMS sendiri merupakan event otomotif tahunan terbesar di Indonesia yang menampilkan berbagai hal yang mencakup dunia otomotif, auto part, dan aksesoris. IIMS tahun 2017 sendiri akan diadakan pada tanggal 27 April sampai 7 Mei di JIExpo Kemayoran.

Berikut ini gambaran tentang Honda CRV generasi terbaru yang akan diluncurkan di Indonesia :

Mesin dan Kapasitas Penumpang

Honda CRV generasi kelima ini dilengkapi dengan tiga baris kursi penumpang, dengan jumlah tujuh kursi. Mempunyai daya tampung penumpang yang cukup banyak ini, faktor kenyamanan tetap menjadi prioritas utama, sehingga setiap baris kursi dilengkapi dengan pendingin udara tersendiri.

Mobil SUV ini memiliki dua pilihan mesin, yakni diesel i-DTEC 1.600 cc dengan tenaga 160 daya kuda dan torsi 350 Nm serta mesin bensin 2.400 cc i-VTEC dengan tenaga 173 daya kuda dan torsi 224 Nm.

Untuk di Indonesia sendiri, Honda CRV akan dibekali mesin 1.500 cc i-VTEC Turbo yang hampir sama dengan Civic Turbo dengan kekuatan 170,6 daya kuda dan torsi 220 Nm.

Model CRV Terbaru

Adapun model Honda CRV terbaru yang akan tampil di IIMS adalah mengadopsi model yang ada di Amerika Serikat yang memiliki ukuran lebih besar. Untuk ukuran mobil biasanya ada dua, yakni ukuran untuk orang Asia dan ukuran untuk orang Amerika.

Untuk Honda SUV ini semua negara yang akan dijadikan tempat peluncuran mobil ini sepakat memilih versi yang Amerika dengan ukuran yang lebih besar. Sebenarnya perbedaan ukuran ini tidak terlalu mencolok karena perbedaannya hanya beberapa mm saja.

Setelah rilis di ajang pameran otomotif paling bergengsi IIMS, Honda CRV juga akan diproduksi di Indonesia. Namun, pihak PT.HPM juga belum memberikan kepastian apakah Honda CRV terbaru ini akan dibekali dengan turbo atau tidak, sehingga Anda perlu menyaksikannya sendiri di ajang IIMS pekan depan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *