Friday, 21/9/2018 | 4:22 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Biar Kategori Paling Bawah, Honda WR-V Sangat Handal

Biar Kategori Paling Bawah, Honda WR-V Sangat Handal

Otolibs.com – Honda kembali menjadi salah satu produsen negeri sakura yang ikut meramaikan dunia otomotif dengan merilis Honda WR-V. Kalau mendengar namanya mungkin anda akan teringat dengan varian Honda lainnya seperti CR-V, BR-V atau HR-V, tapi bisa dikatakan seri WR-V adalah seri dari Honda yang paling Bawah. Tapi jangan mengira performanya mengecewakan, justru kebalikannya.

Hal ini karena Honda WR-V keluar dengan dua versi pilihan, pertama mesin tipe 1.2L i-VTEC dengan bahan bakar bensin atau pertamax, kedua mesin yang lebih besar yakni 1.5L i-DTEC berbahan bakar diesel. Biar berbeda mesin, tetapi keduanya bisa menghasilkan tenaga yang sangat besar, tentu saja sama halnya dengan torsinya.

Kalau anda mencoba untuk melihat pada desain bodi, mungkin anda akan teringat sekilas mirip dengan Honda Jazz tapi seperti versi lebih besarnya. Karena terlihat begitu akibat digunakannya grill pada bagian depan, dan bodi belakang yang memang mirip CR-V. Jadi dapat dikatakan desainnya cukup menarik dan terkesan premium.

Untuk interiornya, Honda menyajikan kenyamanan terbaik dengan tempat duduk, multimedia, hingga perangkat elektronik khususnya terintegrasi dengan smartphone penggunanya kelak. Interior ini membuat konsumen akan merasa betah untuk berkendara dalam jarak dan jangka panjang.

Fitur yang disematkan juga memiliki beberapa tampilan, misalnya saja grill bagian depan, smoked headlamps, kemudian LED Daytime Running Lamps yang memberikan penerangan cahaya maksimal dengan daya jangkau luas pada malam hari apalagi kondisi hujan sedang melanda pada saat dikendaraai, dijamin tetap dapat menyusuri jalan dengan aman. Untuk bagian bumper, honda menambatkan cladding dan wheel arches, lalu roof rails menjadikannya punya nilai lebih.

Kemudahan juga ditambahkan pada WR-V terhadap penggunanya kelak dengan sensor parkir yang sensitif dan assisstif disertai rear camera yang terintegrasi pada layar dashboard. Mari kita tengok bagian dapur pacu, seperti yang dijelaskan di awal, terdapat dua jenis untuk WR-V ini. pada mesin tipe 1.2L i-VTEC menghasilkan 89bhp dan putarannya 6000rpm. Sedangkan versi satunya lagi mesin diesel 1.5L i-DTEC menghasilkan power sebesar 99bhp putaran 3600rpm. Ini menunjukkan walau terbilang varian paling bawah, kehandalan WR-V tidak dapat diremehkan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *