Friday, 21/9/2018 | 4:10 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Datsun Go Cross Mobil LCGC rasa Crossover Milik Nissan

Datsun Go Cross Mobil LCGC rasa Crossover Milik Nissan

Otolibs.com – Setelah sukses dengan Datsun Go dan GO+ di keluaran sebelumnya dari seri Datsun. Kali ini Nissan, Produsen asal Jepang tersebut kembali menantang kompetitor di ranah mobil LCGC dengan konsep yang berbeda. Tentu saja untuk bisa bersaing dengan Honda, Toyota, Daihatsu dan Suzuki yang juga bersaing di pasar LCGC Nissan harus memberi ‘rasa’ yang berbeda bagi konsumen agar meningkatkan penjualannya.

Tak puas dengan kesuksesan Datsun GO dan Go+, Nissan mengeluarkan Datsun Go Cross. Mengusung desain yang sangat berbeda dari seri Datsun sebelumnya, dan memang kali ini Nissan menginginkan agar mobil LCGC tidak begitu-begitu saja tampilannya, maka lahirlah ide untuk membuat desain yang lebih condong pada jenis Crossover. Pada ajang GIIAS 2016 Datsun Go Cross resmi diperkenalkan di Indonesia. Akan tetapi untuk penjualan resminya diperkirakan pada tahun 2017 ini.

Secara tampilan saja gaya petualang Crossover sangat kuat, dan sangat bertolak belakang dengan seri Datsun sebelumnya. Secara platform, mobil ini sengaja dirancang sama dengan GO+, jadi memiliki tiga baris kursi untuk tujuh penumpang. Untuk Bodinya sendiri, GO Cross punya ground clearance yang lumayan tinggi. Dan juga bodinya terlihat lebih berotot kekar menampilkan sisi karakter yang tegas.

Grill yang dipasangkan oleh Nissan tidak berubah, Front Grill-nya berdesain D-CUT, khas yang dimiliki semua lini Datsun. Sementara jika melihat bagian kaki-kaki, Velg 17 inch dipasang dengan desain kece berpadu dua warna. Yang sangat menonjol saat pertama kali memandang mobil ini adalah LED headlights yang disertai head beam dan tidak lupa fog lamp yang ditempatkan terpisah. Jika melihat bagian atas, Nissan memasangkan roof rack hitam yang makin menegaskan sisi Crossover pada mobil ini.

Bicara soal mobil selalu membahas masalah mesin mobil itu sendiri bukan, dan sudah pasti Datsun Go Cross menjamin mesin berkapasitas lebih oke dari Go atau Panca. Semoga saja ketika resmi dipasarkan di Indonesia Datsun Go Cross disediakan dalam dua transmisi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *