Monday, 21/5/2018 | 9:17 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Diperkirakan Mazda CX-5 keluar setelah lebaran tahun ini

Diperkirakan Mazda CX-5 Keluar Setelah Lebaran Tahun ini

Otolibs.com – Mazda CX-5 paling gress kini telah resmi meluncur di negara Jepang, sementara untuk negara Indonesia, CX-5 terbaru akan mulai mengaspal sekitar pertengahan tahun ini. Demikian yang disampaikan oleh Ricky Thio, Sales, Marketing & Public Relation Director Eurokars Motor Indonesia.

Eurokars Motor Indonesia adalah salah satuagen untuk pemegang merek mobil-mobil Mazda yang dijual di Indonesia. Pada kesempatan yang sama Ricky tidak dapat memastikan adakah kemungkinan CX-5 terbaru itu akan dipamerkan pada GIIAS atau malah justru sebelum acara GIIAS dilangsungkan.

Mazda dalam produk terbarunya pada tahun ini memberikan prioritas pada peluncuran dan penjualan terlebih dahulu, “Setelah lebaran langsung sale. Produk impor dari Jepang” jelas Ricky. Lalu bagaimana tampilan baru dari varian ini?

Pada lekuk bodinya kisi-kisinya berbentuk segi lima, lampu belakang swept-back, dan bergaya atletis mirip seri sebelumnya. CX-5 tahun 2017 tidak terlihat terlalu berbeda jika diamati. Perhatikan lebih dekat, Mazda memicingkan lampu depan menjadi lebih ramping dan terlihat lebih sipit, menggabungkan kisi-kisi depan, dan memberi spatbor belakang penampilan seperti bahu yang lebih tegas. Segala yang akan ada lihat dan sentuh adalah baru didalam dan luarnya, bahkan jika dapat dikatakan merevisi penuh versi lama dari CX-5

Dari segi struktur, Mazda memberikan extra segel pada pintu-pintu dan material yang menyerap getaran serta membuat kabin menjadi sangat tenang karena material tersebut mampu meredam suara bising dari luar yang dihasilkan saat mobil berjalan. Sementara pada bagian bawah bodi mobil diperluas untuk mencover bentuk chassis dan terbuat dari bahan yang akan membuatnya terasa seperti insulasi suara.

Yang tersisa dari versi standar adalah bagaimana CX-5 mengaspak dijalanan. Mazda mengatakan tujuan penyetelan suspensi CX-5 yang baru adalah agar sesuai dengan athleticism lama. Dimana banyak crossover lainnya bersandar dan gagal, Mazda membuatnya pergerakannya lebih well-controled dan dapat tertangani dengan sigap bila terjadi goncangan-goncangan kecil. Mazda mengatakan sekarang CX-5 mampu meredam dengan sangat lembut tanpa berbenturan dengan bodi

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *