Sunday, 23/9/2018 | 8:33 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Menunggu Reborn New Suzuki Jimny di 2017

Menunggu Reborn New Suzuki Jimny di 2017

Otolibs.com – Suzuki Jimny adalah salah satu dari sekian mobil yang menjadi cikal DNA SUV di Indonesia pertama kali. Saat diluncurkan di Indonesia pada tahun 1970 dengan LJ10 kemudian muncul kembali seri selanjutnya pada 1980 dengan LJ80 dan kemudian Jimny ‘tertidur dalam waktu yang lama. Ditengan gempuran pesaing yang penuh sesak dengan pasar SUV, Suzuki berencana menghadirkan kembali Gen pada Jimny dengan melahirkan New Suzuki Jimny di tahun 2017.

Pastinya bagi para pembaca sangat familiar dengan mobil yang satu ini memiliki khas yaitu desainnya yang berbentuk seperti kotak dan punya kaki-kaki yang besar, terkenal kokoh dan tangguh di berbagai medan. Pada generasi terbaru Jimny, desain mengalami pembaruan dengan penambahan air flow di bagian kap-nya yang memiliki fungsi masuknya udara ke dalam mesin untuk pendinginan sekaligus memberi kesan gagah perkasa.

Pada bagian mesin pun juga mengalami peningkatan yang lumayan drastis, pasalnya Suzuki menggendongkan mesin tipe 1.3L yang disupport 4WD, sehingga konsumen dapat merasakan desiran mesin Jimny yang tangguh. Tercatat Jimny menghasilkan power 62 kW dengan putaran mesin maksimal 6000rpm. Didukung sistem 4WD maka mobil ini mampu melumat jalan terjal sekalipun. Pada dasarnya mobil ini cocok digunakan pada medan off-road yang berlumpur.

Walaupun disebut New Suzuki Jimny, namun Suzuki tidak meninggalkan karakter lamanya, memang secara dimensi ukuran menyerupai SUV pada umumnya di masa kini dengan panjang 3.675mm, lebar 1.600mm dan tinggi 1.705mm. selain itu pada bagian samping, Suzuki memberikan fender sehingga terkesan kokoh.

Yang uniknya pada New Suzuki Jimny adalah pintu yang hanya terdiri dari 3 pintu, 2 di samping dan satu dibelakang. Agar menambah fungsi pada struktur, Suzuki memberi roof rails. Kemudian dibagian depan Suzuki menambahkan dua head lamp multireflektor silinder serta fog lamp pada bumpernya.

Ketika masuk kebagian interior, walaupun dari luar terkesan imut dan mengotak, tapi ternyata bagian dalam memiliki ruang yang luas, hanya saja jarak kursi memang berdekatan karena memyesuaikan frame mobil juga. Tidak lupa Suzuki memperhatikan sisi keamanan pada mobil yang menyesuaikan fitur safety saat ini.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *