Friday, 21/9/2018 | 1:49 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Perkenalkan, Inilah Keluarga Baru Toyota Yaris

Perkenalkan, Inilah Keluarga Baru Toyota Yaris

Otolibs.com – Toyota Astra Motor (TAM) selaku distributor resmi Toyota resmi merilis mobil keluaran terbaru mereka yang sebenarnya pembaruan salah satu varian mereka. Mari kita sambut Toyota Yaris Heykers sebagai keluarga baru varian Yaris. Dengan keluarnya tipe terbaru yaris, tentu dibarengi dengan penawaran menarik dan menggiurkan dari Toyota.

Keluarnya seri Heykers dari Toyota menjadi angin segar dari varian Yaris, karena banyak perubahan-perubahan yang cukup menarik yang makin mempertegas kesannya sebagai mobil crossover sejati. Datang sebagai mobil jenis hatchback seperti seri TRD Sportivo, perbedaan terlihat jelas dengan seri sebelumnya di bagian sisi ground clearance yang dibuat lebih tinggi dari sebelumnya.

Sebagai pendatang baru dikelasnya, desain luar yang disajikan memiliki kesah mewah dan luxurios, hal ini ditonjolkan dari lampu LED yang mampu menyorot tajam jalanan kota. Sementara bagian for lamp memiliki bentuk yang berkesan mewah. Untuk bagian samping pun luput dari kesan tersebut, hal itu terlihat dari lekukan-lekukan shaping bodi yang memiliki makna bukan murahan.

Dimensi Heykers diciptakan dengan panjang 4.115mm, lebar 1.700mm, dan tinggi 1.475mm sehingga menciptakan kesan sangat asyik ketika dikendarai. Mobil yang dibanderol sekitar 260-270 jutaan ini memiliki dua model, yakni model CVT dan model Manual. Jika menilai dapur pacunya yang mengusung kapasitas 1496cc, mobil ini menghasilkan tenaga yang dibilang besar. Didalam mesinnya, Toyota menanamkan mesin 2NR-FE dipadu dengan bore x Stroke yang lumayan besar yaitu 72.5 x 90.5, jadinya performa pun tergolong mantap.

Ketika dicoba tenaga yang dihasilkan, Heykers mampu menembus 107 PS pada putaran rpm 6.000. Untuk torsinya mencapai 14.3 Nm ketika putaran rpm 4.200. kecepatan dan kekuatan tersebut digunakan pada transmisi otomatis (CVT) ataupun tipe Manual. Sebagai informasi, mobil terbaru keluaran Toyota bisa dibilang tergolong irit loh. Dengan teknologi Injection pada penggunaan bahan bakar maksimal 42 liter ini menjadikannya cukup irit. Ketika melaju pun Heykers sangat nyaman dijalan karena disupport suspensi dari MacPhersion Strut Coil Spring dan Stabilizer didepan dan Torsion Beam dibelakang sehingga sangat tangguh dalam pengereman.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *