Sunday, 20/5/2018 | 9:49 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Si cantik ‘Miami Blue’ Porsche 911 Carrera S PDK Automatic

11111

Otolibs.com – Kita bisa melihat setidaknya ratusan mobil keluar per tahun dari berbagai merek, ketika berbicara tentang merek mobil, mestinya kita tahu salah satu merek mendunia Porsche. Dengan desain mewah dan juga mesin diatas standar menjadi paradigma hampir setiap orang jika mendengar namanya. Kali ini Porsche menelurkan oto berkelir biru bernama Porsche 911 Carrera S PDK Automatic.

Carrera S menghasilkan kecepatan mesin 60mph dalam 3.1 detik berkat kontrol peluncuran yang dibuat oleh Sport Chrono serta transmisi otomatis dual-clutch (PDK dalam bahasa otomotif Porsche). Terdapat dua mode Turbo akselerator dalam mengoperasikannya. Pilih Sport atau Sport Plus Mode, kemudian tahan rem dengan kaki kiri anda, dan injak pedal gas dengan kaki kanan anda, dan putarkan kumparan mesin hingga 6.200rpm. Lepaskan Rem dan mobil meluncur dengan lonjakan yang sama dengan mobil 4WD Turbo.

Salah satu opsi yang mungkin anda sukai dari Carrera S adalah paket Sport yang dibundle dengan kemudi 4WD, diameter stir yang lebih kecil, spion samping berdesain sport, dan knalpot Sport bersama dengan paket Sprot Chrono. Knalpot sport juga dijual terpisah seharga 2950 US Dollar (Rp. 39.825.000,- Asumsi kurs 13.500).

Saat akan dibawa menuju fasilitas pengujian di California Selatan, 911 Carrera S melintasi deretan jalan gunung yang berliku dan menukik-turunan, dimana kontrol stik sangat stabil, saat anda memaksa ban mobil sport ini mencapai ambang batasnya di 1,04g bahkan tetap stabil. Kemudi four-wheel menjaga bagian belakang tetap stabil pula, dan mobil mampu mengambil semua beban yang dibawa di jalan umum.

Tidak perlu khawatir harus mengurangi kecepatan terlalu banyak ketika di tikungan atau suatu belokan, karena rem 20 inch dari Pirelli P Zeros dan serta material carbon-ceramics akan menghentikan Carrera S dari 70mph kurang dari 142 kaki (setara 4,7 meter), Wow! Saat mendaki gunung raungan mesin turbo memuncak pada 85 desibel dari balik kursi Vestigial. Dengan warna cat Miami Blue seri ini juga ada warna biru kehijauan yang mengingatkan pada Riviera Blue dan Mexico Blue, yaitu warna Porsche di masa lalu.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *