Sunday, 20/5/2018 | 9:45 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Naik Motor Yang Baik Dan Benar Bagi Hijabers

Cara Naik Motor Yang Baik Dan Benar Bagi Hijabers

 

Otolibs.com -Saat ini, tidak kaum Adam saja yang dapat memakai sepeda motor. Perempuan ternyata juga memakainya, tidak terkecuali bagi para perempuan yang mengenakan pakaian muslimah, yang sering kita sebut sebagai hijaber.

Soalnya, pakaian yang mereka kenakan sangat berpotensi mencelakakan diri sendiri. Misalnya, ujung hijab, mempunyai potensi tersangkut di pelek. Hal ini telah benar-benar terjadi pada beberapa waktu lalu kepada seorang pengguna ojek daring.

sebenarnya untuk mengatasi hal ini tidaklah sulit, dan tidaklah perlu mengganti gaya berpakaian kita. Kata ajaibnya adalah memasstikan jika pakaian yang kita pakai aman selama di perjalanan.

“Kalau bisa memang jangan pakai gamis yang panjang. Tapi kalau tidak bisa diganti, solusinya saat naik motor ujung baju dijepit di antara kaki, diduduki,” ujar Murniyanti, anggota Women on Wheels, di Kuningan, Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Kenyamanan harus tetap mendapat perhatian. Caranya adalah dengan memakai legging. Menurut Murni, dengan memakai lapisan tersebut naik motor akan terasa lebih aman dan nyaman.

Juga alas kaki. Bagi dirinya, beberapa kesalahan yang sering kali dilakukan pengendara yakni memakai sepatu hak tinggi. Padahal hal tersebut justru berbahaya karena menyulitkan untuk menyeimbangkan diri.

“Kalau memang terpaksa, bawa dua sepatu. Satu taruh di bagasi, satu lagi pakai waktu berkendara. Pakai alas kaki yang aman,” ia menambahkan.

Bagi Murni, kesalahan-kesalahan tersebut, dilakukan bukan dikarenakan jenis kelamin pengendara itu sendiri, melainkan karena kurangnya edukasi. Maka dari itu, semua pengendara motor haruslah mengetahui bagaimana cara berkendara yang benar itu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *