Sunday, 21/1/2018 | 4:44 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

4 Cara Memilih Asuransi Mobil yang Tepat

4 Cara Memilih Asuransi Mobil yang Tepat

Otolibs.com – Asuransi mobil merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan seseorang untuk memberikan perlindungan terhadap mobilnya dari berbagai kerusakan yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Dengan adanya asuransi mobil maka pihak asuransi akan memindahkan risiko perbaikan kerusakan tersebut kepadanya. Hal ini dikarenakan kita telah membayarkan premi asuransi, oleh karena itu mereka bersedia untuk memberikan tanggung jawab jika terjadi kerusakan.

Akan tetapi, banyaknya para perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai jenis asuransi membuat sebagian besar orang mengalami kebingungan serta harus jeli didalam memilih tempat yang tepat untuk mengasuransikan mobil. Adapun cara berikut dapat membantu Anda.

4 Cara Memilih Asuransi Mobil yang Tepat

Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Sebelum Anda mengasuransikan mobil, sebaiknya Anda melihat tingkat kredibilitas perusahaan tersebut. Hal ini bertujuan agar memberikan tingkat keamanan di kemudian hari.Dengan memilih perusahaan asuransi yang kredibilitasnya tinggi otomatis jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan maka mobil Anda telah terjamin.

Perusahaan yang memiliki reputasi yang baik, dan telah dikenal banyak orang tentu menjadi nilai tambah dan dapat menjadi patokan didalam menentukan asuransi untuk sebuah mobil.

Perhatikan Penanganan Keluhan yang Masuk

Hal penting yang dapat Anda lakukan didalam menentukan asuransi mobil yang tepat adalah dengan memperhatikan penanganan keluhan yang masuk dari para nasabahnya. Jika perbandingan keluhan yang diterima pihak asuransi lebih besar dibandingkan dengan banyaknya keluhan nasabah yang berhasil diatasi hal ini menandakan bahwa pihak asuransi tersebut kurang handal dan sebaiknya Anda mencari perusahaan lainnya.

Minta Rekomendasi dari Dealer

Umumnya tempat atau dealer saat Anda membeli mobil memiliki banyak sekali rekomendasi mengenai pihak asuransi yang bisa dipilih, sebaiknya ketika dealer memberikan beberapa perusahaan asuransi yang telah berpengalaman dan dipercaya banyak orang anda juga bisa mempertimbangkan rekomendasi tersebut.

Mencermati Polis Asuransi yang Ditawarkan

Langkah selanjutnya saat ingin mengasuransikan mobil Anda yaitu dengan memperhatikan polis asuransi yang ditawarkan, apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Selain itu, cek pula apakah perusahaan tersebut juga menyediakan polis asuransi sesuai yang ditawarkan atau hanya tipuan belaka.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *