Sunday, 23/9/2018 | 9:11 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

4 Cara Mudah Mendeteksi Masalah yang Sering Terjadi pada Nissan Grand Livina 1.5

4 Cara Mudah Mendeteksi Masalah yang Sering Terjadi pada Nissan Grand Livina 1.5

Otolibs.com – Di pasaran lokal Nissan Grand Livina telah sukses membuktikan akan kualitasnya. Hal ini dapat terlihat melalui penjualannya di Indonesia yang selalu masuk dalam 3 besar. Seperti yang kita ketahui bahwa Grand Livina memiliki 2 pilihan tipe mesin yaitu 1.500 cc serta 1.800, akan tetapi di Indonesia sendiri orang lebih memilih menggunakan 1.500 cc.

Banyaknya peminat yang memilih menggunakan 1.500 cc membuat beberapa kejadian atau sering timbul masalah-masalah yang akan kami uraikan pada artikel ini, untuk itu berikut ulasan lengkapnya.

Masalah yang Sering Timbul pada Grand Livina 1.500 cc

Selang Kopling Mengalami Kebocoran

Permasalahan yang sering terjadi pada Grand Livina 1.500 cc ini yaitu selang kopling bocoryang disebabkan tetesan air aki yang letaknya tidak jauh dari posisi aki. Oleh karena itu hal ini bisa disebabkan oleh tumpahan air aki saat dilakukannya pengisian ulang atau dari saluran ventilasi aki.

Agar hal ini tidak terjadi sebaiknya ketika melakukan isi ulang aki pastikan air tersebut tidak tumpah, atau langkah aman Anda bisa mengganti aki kering atau maintenance free.

Weerstand atau Resistor

Bagi Anda yang pernah memasuki mobil ini pastinya saat pertama kali masuk akan merasakan AC yang kencang melalui tiupan blowernya bukan?.Hal ini bertujuan agar penumpang bisa lebih cepat merasa dingin yang menjadi salah satu kelebihan Grand Livina.

Sebenarnya bukan masalah besar karena memang sebagian orang menikmati fasilitas ini, akan tetapi tidak sedikit orang yang merasa terganggu dengan tiupan blowernya yang sangat kencang dan memilih untuk menggantinya dengan weerstand atau resistor milik Nissan Livina XR.

Mesin Grand Livina 1.500 cc

Mesin Grand Livina memiliki kompresi 10.5 : 1 yang merupakan kompresi yang cukup tinggi. Umumnya kompresi setinggi ini dianjurkan untuk menggunakan bensin dengan oktan yang tinggi pula. Akan tetapi bagi para pemakai bensin subsidi tentu merasakan mesinnya tidak begitu baik karena memang bukan seharusnya. Oleh karena itu cara yang dapat dilakukan dengan mengendurkan timing pengapian di bengkel resmi Nissan.

Bohlam atau Lampu Utama

Lampu utama Grand Livina ini tidak disarankan untuk dilakukan penggantian dengan lampu yang memiliki watt besar, hal ini dikarenakan bisa mengakibatkan lampu utama menjadi buram atau reflekatornya bisa meleleh.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *