Friday, 21/9/2018 | 1:22 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

4 Cara Mudah Merawat Cat Mobil Warna Putih Agar Tidak Menguning

Chevrolet Camaro Dusk. X09SV_CH087

Otolibs.com – Mempunyai mobil dengan warna putih memang harus dilakukan perawatan lebih ekstra, mobil dengan warna putih terlihat lebih menarik dan wah jika dibandingkan warna lainnya. Namun, kembali lagi hal ini tergantung dari selera masing-masing orang. Bagi Anda para pecinta mobil dengan warna putih pastinya tetap menginginkan tampilan warna tersebut selalu kinclong dan tidak pudar bukan?

Mayoritas orang yang memiliki mobil dengan warna putih akan berubah menjadi kekuningan, hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor misalnya perawatannya yang salah atau terlalu sering memarkirkan mobil di tempat yang terbuka, hal ini dapat memicu terjadinya pemudaran pada warna mobil. Untuk lebih jelasnya berikut cara yang dapat Anda coba agar cat mobil putih anda tetap bersih tidak kuning.

4 Cara Merawat Cat Mobil Warna Putih Agar Tidak Kuning

Parkir Mobil di Tempat yang Teduh

Seperti halnya manusia jika terus menerus terkena panas matahari maka warna kulitnya akan berubah, begitu pula dengan warna cat mobil jika Anda terus menerus membiarkan mobil berada di tempat yang terkena langsung sinar matahari maka akan membuat cat mobil warna putih anda akan berubah.

Sebaiknya ketika ingin memarkirkan mobil dalam waktu yang lama Anda mencari tempat teduh sehingga dapat melindungi mobil, jika memang tidak ada lebih baik gunakan sarung mobil pada seluruh body mobil.

Pengelapan yang Benar

Sebelum Anda melakukan pengelapan pada mobil berwarna putih sebaiknya lihat kondisi mobil apakah basah atau kering. Sebaiknya Anda mengelap mobil dalam keadaan basah, karena jika mengelap mobil saat kering akan membuat cat menjadi buram serta meninggalkan goresan.

Hal ini dikarenakan partikel debu atau kerikil yang tidak begitu terlihat saat dilap dalam kondisi kering maka akan menyebabkan goresan pada cat mobil.

Gunakan Bahan Pengelap yang Tepat

Setelah Anda mengetahui cara mengelap mobil putih sebaiknya juga mengetahui bahan pengelap yang seharusnya dipilih. Pilihlah bahan dengan tekstur yang halus dan lembut seperti kanebo atau chamois. Hal ini bertujuan agar cat mobil tidak terkena gesekan-gesekan akibat bahan pengelapnya yang kasar.

Cuci Mobil Secara Teratur

Warna cat mobil putih memang sangat terlihat jika terkena kotoran.Oleh karena itu sebaiknya jika sudah terlihat kotoran menempel langsung Anda cuci. Karena jika Anda terus membiarkan dalam waktu yang lama maka noda atau bekas kotoran tetap akan terlihat lain halnya jika langsung mencucinya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *