Friday, 21/9/2018 | 1:20 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

4 Tips Mengatasi Jendela Kaca Mobil Saat Naik atau Turun

4 Tips Mengatasi Jendela Kaca Mobil Saat Naik atau Turun

Otolibs.com – Mobil saat ini telah dipilih sebagian besar masyarakat di Indonesia selain penggunaannya yang lebih nyaman juga kaya akan manfaat seperti muatannya jauh lebih banyak jika dibandingkan kendaraan roda dua, selain itu menghindari kita dari panas, hujan serta debu. Oleh karena itu tidak heran jika saat ini banyak orang yang lebih menggunakan mobil.

Sayangnya, dari sekian banyak orang pengendara mobil tidak mengetahui bagaimana merawat, permasalahan yang timbul terhadap mobilnya terlebih bagaimana cara mengatasinya.

Masalah kecil yang kerap terjadi adalah jendela kaca mobil sulit untuk dinaikkan atau diturunkan. Sebagian besar orang mengalami panik, terlebih lagi saat mereka berada di jalan tol mengalami hal ini, pasti menjadi situasi yang menegangkan. Untuk itu simak terus ulasan berikut karena bisa dijadikan referensi untuk Anda mengenai jendela kaca yang sulit untuk dinaikkan atau diturunkan.

4 Tips Mengatasi Jendela Kaca Mobil Saat Naik atau Turun

Periksa Karet pada Dudukan Kaca

Langkah awal saat Anda mengalami kondisi jendela kaca yang sulit untuk dinaik turunkan adalah dengan memeriksa karet yang bentuknya seperti beludru di tempat dudukan kaca.Bentuknya seperti rel pada sekeliling pintu bagian atas, dengan posisi vertikal, apakah masih dalam kondisi baik atau sudah rusak.

Bersihkan Karet di Jendela Kaca Mobil

Sebaiknya saat Anda mencuci mobil, perhatikan juga akan kebersihan dari karet pada jendela kaca tersebut. jika sudah kotor maka sebaiknya bersihkan dengan kuas atau sikat gigi kecil agar kotorannya hilang dan tidak mengganggu tarikan kaca atau tidak seret.

Semprot Karet Kaca Menggunakan Silikon

Saat dalam situasi genting kaca mobil Anda tetap macet maka sebaiknya semprotkan silikon atau jika tidak ada bisa menggunakan minyak goreng. Sebaiknya hindari menyemprotkan dengan menggunakan WD 40 serta sejenisnya karena hal ini justru akan merusak karet kaca mobil dan dalam jangka panjang akan mengakibatkan kaca mobil seret.

Melakukan Perawatan Rutin pada Karet Kaca Jendela

Sebelum hal buruk terjadi sebaiknya selalu melakukan perawatan rutin pada karet kaca jendela mobil Anda, umumnya orang menggunakan cairan semir ban karena telah terbukti ampuh serta membuat karet lebih tahan lama dan kenyal.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *