Sunday, 21/1/2018 | 12:25 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

5 Tips Pengendara Mobil Saat Melintasi Rel Kereta Api

5 Tips Pengendara Mobil Saat Melintasi Rel Kereta Api

Otolibs.com – Ketika melintasi rel kereta api dan saat situasi genting tentu sangat menyebalkan serta mengesalkan, terlebih lagi jika terkena palang kereta api disaat jam-jam kerja, jam berangkat anak-anak sekolah, tentu kemacetannya menjadi bertambah parah. Walaupun mengesalkan, pengendara sangat tidak dianjurkan untuk mengambil keputusan dengan gegabah.

Bagi para pengendara motor tentu sangat mudah jika ingin menerobos lawan, lain halnya para pengendara mobil yang harus siap dan menunggu kemacetan tanpa bisa menerobos. Untuk itu berikut beberapa tips yang bisa Anda praktekkan bagi para pengendara mobil saat melintasi rel kereta api.

5 Tips Pengendara Mobil Saat Melintasi Rel Kereta Api

Jangan Menerobos Palang

Bagi Anda para pengendara mobil saat melihat palang perlintasan kereta api telah ditutup sebaiknya jangan sekali-kali menerobos, sangat baik jika telah mendengar tanda bahwa kereta api akan lewat sebaiknya berhenti bukan malah semakin kencang.

Matikan Suara Musik

Saat kita asyik mendengarkan musik maka akan lalai terhadap apapun yang ada disekitar. Untuk itu bagi para pengendara mobil yang ingin melintasi rel kereta api sebaiknya nonaktifkan terlebih dahulu musiknya. Hal ini dikhawatirkan Anda tidak mendengar suara atau peringatan bahwa kereta akan lewat, tentu hal ini nantinya bisa berakibat fatal.

Perhatikan Lampu Rampu pada Perlintasan KA

Memberikan tanda bahwa kereta akan lewat sebenarnya tidak hanya melalui suara saja namun Anda bisa memperhatikan melalui rambu perlintasan kereta api. Jika kereta akan lewat maka tandanya lampu berwarna kuning.

Jangan Menerobos Saat Macet

Terkena palang pintu saat kita terburu-bduru memang mengesalkan, namun dalam hal ini Anda tetap harus sabar jangan maju atau nemerobos jika kondisinya tidak memungkinkan. Hal ini dikhawatirkan jika mobil Anda salah sedikit saja dalam memposisikan mobil maka akan membuat kemacetan semakin parah, yang ada bukannya cepat malah merepotkan diri sendiri.

Perhatikan Samping Perlintasan KA

Jika Anda tidak menemukan rambu-rambu di perlintasan kereta api, maupun di persimpangan yang tidak terdapat rambu-rambu maka Anda wajib untuk tengok kanan kiri agar tidak membahayakan diri dan lawan pengendara lainnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *