Sunday, 21/1/2018 | 4:43 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

6 Arti dari Garis Putih dan Kuning di Jalan yang Perlu Anda Ketahui

6 Arti Dari Garis Putih dan Kuning Di Jalan

Otolibs.com – Di Indonesia tidak sedikit para pengendara yang sering melakukan pelanggaran terhadap rambu-rambu lalu lintas bahkan sering mengabaikannya dan menganggap remeh, padahal tujuan dari rambu-rambu tersebut juga baik untuk menertibkan para pengendara yaitu untuk menghindari kecelakaan lalu lintas serta menertibkan lalu lintas. Namun, karena terburu-buru, mengejar waktu atau deadline pekerjaan membuat mereka bersikap acuh dan biasa saja.

Tidak hanya itu, di Indonesia masih sedikit orang yang memperdulikan rambu-rambu jalan seperti garis berwarna putih atau kuning dijalan. Bahkan sebagian besar orang justru tidak mengetahui makna tersebut, untuk itu berikut ulasan lengkapnya agar dijadikan referensi.

6 Arti dari Garis Putih dan Kuning di Jalan

Garis Putih Tanpa Putus-Putus

Saat di jalan kita sering menjumpai garis putih tanpa putus-putus, namun tahukah Anda makna dari garis tersebut? makna dari garis putih tanpa putus-putus adalah bahwa para pengendara dilarang untuk mendahului pengendara lainnya serta pengendara tetap harus berada pada jalur tersebut.

Garis Putih Putus-Putus

Lain halnya dengan garis putih tanpa putus-putus diatas, jika Anda menjumpai garis putih putus-putus ini bermakna para pengendara satu sama lain bisa untuk mendahului namun tetap mempertimbangkan kondisi dari arah lawan.

Satu Garis Kuning Tanpa Putus-Putus

Garis ini jarang di temukan di Indonesia karena biasa kita jumpai di Eropa, namun tidak ada salahnya Anda memahami hal ini. Makna dari satu garis kuning tanpa putus-putus adalah para pengendara satu sama lain diperbolehkan untuk mendahului dengan persyaratan tidak keluar dari garis kuning tersebut.

Dua Garis Kuning Tanpa Putus-Putus

Garis ini juga jarang kita jumpai di Indonesia, garis kuning tanpa putus-putus ini mempunyai makna para pengendara tidak diizinkan untuk mendahului kendaraan lain yang berada didepan mereka.

Satu Garis Kuning Putus-Putus

Makna dari garis kuning putus-putus adalah pengendara diperbolehkan untuk mendahului dengan syarat harus mempertimbangkan kondisi kendaraan satu sama lainnya.

Yellow Box Junction

Meskipun masih sebagian besar orang yang mengetahui yellow box junction ini namun di Jakarta dan Bandung sudah terdapat garis kuning dengan bentuk kotak. Garis ini berfungsi untuk mencegah supaya lalu lintas di persimpangan tidak terkunci ketika terjadi kepadatan di jalan raya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *