Friday, 21/9/2018 | 3:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

BMW R NineT Racer Utamakan Nuansa Klasik

BMW R NineT Racer Utamakan Nuansa Klasik

Otolibs.com – BMW Motorrad kali ini secara resmi meluncurkan varian terbarunya yang masih berasal dari keluarga R Nine T yang datang dengan menggunakan fairing. Sepeda motor jebolan Jerman ini tentunya hadir dengan tampilan yang sangat klasik dan dibalut dengan beberapa sentuhan kelir putih.

Spesifikasi MBW R Nine T Racer

Designnya Mewakili Tampilan Motor Tahun 1970

Dengan penggunaan fairing ala cafe racer tersebut tentu saja membuat BMW R NineT Racer ini berbeda dari model lainnya. Postur rangkanya yang panjang dan didukung juga dengan kedok yang berdesain retro dengan lekukan yang sangat persis mewakilkan sebuah tampilan motor balap pada era 1970 an.

Jika dilihat dari segi dimensinya, BMW R NineT Racer ini memiliki panjang  sebesar 2.105 mm, memiliki lebar 920 mm, dan tinggi 1.105 mm. Selain itu, memiliki proposi berkendara yang agak sedikit turun ke depan karena posisi handnya yang lebar serta dibuat lebih rendah.

Akan tetapi pemangkasan sadelnya menjadi 795 mm dari sebelumnya 805 serta memiliki footrest tinggi yang sudah diklaim dapat membuat para pengendara menjadi nyaman dan tidak akan terasa pegal.

Body Klasik dengan Khas Cafe Racer

Tidak hanya itu saja, tampilan retro dari kedok depannya juga menegaskan bahwa sebuah motor BMW R NineT Racer ini bisa dibilang sangat klasik dan dapat dibuktikan juga dengan posisi joknya yang single seater. Akan tetapi bagi yang ingin berboncengan maka pillion atau buntut tawon yang menjadi ciri khas cafe racernya bisa diganti menjadi sadel tambahan.

Berbicara mengenai ukuran mesin tentu saja tidak ada yang berbeda dengan versi lainnya. Hanya saja BMW R NineT Racer ini mendukung mesin flat twin  atau boxer engine yang memiliki kapasitas 1200 cc. Selain itu BMW R NineT Racer ini juga memiliki tenaga sebesar 110 tk dan torsi sekitar 160 Nm.

Berbicara mengenai harga dari BMW R NineT Racer ini tentu dibanderol dengan harga yang lebih murah dari versi Scramble. Harganya pun bisa mencapai Rp. 635 juta. Jika berbicara warnanya tentu BMW R NineT Racer ini hanya menawarkan kelir putih saja dan tidak memberikan pilihan warna lainnya untuk para konsumen.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *