Sunday, 21/1/2018 | 12:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bugatti Akan Saingi Lamborghini dan Ferrari

Harga-Bugatti-Chiron

 

Otolibs.com – Buggatti, mobil asal Perancis ini digadang-gadang akan menyaingi Lamborghini dan Ferrari. Beberapa waktu lalu, Bugatti telah merilis mobil terbarunya yaitu Bugatti Chiron. Karena hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja, Bugatti Chiron ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal melebihi supercar lainnya. Mobil ini jugamemiliki desain yang lebih menawan dari pendahulunya, yaitu Bugatti Veyron.

Tak hanya mahal karena desain dan kelangkaan produksinya, Bugatti Chiron merupakan sebuah mobil yang memiliki kemampuan laju yang sangat cepat hingga 400km/jam. Karena hal itulah, mobil ini mampu menjadi mobil yang tercepat.

Spesifikasi Bugatti Chiron

Performa

Bugatti Chiron memiliki ruang kabin yang hanya bisa dimuati oleh dua orang. Mobil ini memiliki panjang bodi seluas4.544 mm, lebar 1.038 mm, dan tinggi 1.212 mm. Mobil yang dibekali dengan bodi karbon fiber berdesain sporty ini memiliki berat 1.995.8 gram, yang dipadukan dengan desain interior mewah di dalamnya, dan desain sporty yang juga sangat menawan di bagian luar.

Mesin

Bugatti Chiron ini dibekali dengan mesin yang  memiliki 16 buah silinderdan berpadu dengan teknologi 4 turbocharger yang dibagi menjadi dua. Mesin tersebut mempunyai kapasitas hingga 7.993cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1500 tenaga kuda dengan torsi maksimal hingga 1.600 Nm.

Dengan mesin transmisi 7 percepatan dan pemakaian mesin 8 liter, mobil ini menjadi mobil termewah di kelasnya. Dengan mesin tersebut, Tak heran Bugatti Chiron memiliki performa mesin 25 persen lebih baik daripada Bugatti Vyron.

Dimensi

Bugatti Chiron dibekali dengan bodi aerodinamis yang dirancang melengkung pada bagian depan. Pada bagian belakang, telah dibekali mesin gahar W16 yang juga berdesain lengkung pada tiap sisi pintunya.

Suspensi

Bugatti Chirron dibekali dengan ban depan sebesar,  20-inch 285/30 dan ban belakang sebesar 21-inch 355/25. Pada tingkat keamanan dan keselamatan, mobil ini dirancang dengan rem depan tipe disc brakes carbon-ceramic 8 Piston dan rem belakang jenis disc brakes carbon-ceramic 6 Piston.

Dengan spesifikasi seperti itu, Bugatti Chiron dibanderol dengan harga lebih dari 30 milyar. Hal ini mampu membuatnya menjadi mobil termahal sekaligus tercepat di kelasnya. Dengan transmisi otomatis, mobil ini mampu melaju sejauh 100km/jam dalam waktu 2,5 detik.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *