Friday, 21/9/2018 | 1:21 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Penyebab Pasar Indonesia Menjadi Incaran Produsen Otomotif

Kenapa Pasar Otomotif Di Indonesia Menjadi Incaran Produsen Otomotif

 

Otolibs.com – Jika kita berbicara tentang dunia otomotif sepertinya tidak pernah habis untuk dibicarakan. Banyak sekali merek otomotif terkenal yang selalu menghadirkan produksi terbarunya. Baik produsen mobil maupun motor selalu ingin mencuri perhatian para konsumen di berbagai negara.

Banyak sekali produsen mobil dan motor yang hadir di dunia. Untuk produsen mobil sendiri terdapat banyak sekali produsen mobil yang berasal dari negara yang berbeda, seperti produsen mobil asal Jepang, Amerika Serikat, Denmark, Jerman, serta Italia. Sedangkan untuk produsen motor didominasi oleh produsen motor asal Jepang.

Setiap tahunnya barang produksi mereka selalu laku di pasarkan entah pasar dunia hingga tidak terkecuali pasar Indonesia. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara di Asia yang menjadi incaran para produsen otomotif. Produsen otomotif tersebut berbondong-bondong untuk memasuki pasar Indonesia dan saling bersaing untuk menarik minat konsumen di Indonesia.

Kenapa Produsen Otomotif Mengincar Pasar Indonesia?

Pasar yang Menjanjikan

Beberapa produsen otomotif sudah berhasil memasuki pasar Indonesia, diantaranya adalah produsen Honda, Yamaha, Chevrolet, BMW, Nissan, Mitsubishi, Range Rover, dan masih banyak lagi. Hal tersebut membuktikan bahwa pasar otomotif Indonesia tidak ketinggalan dengan pasar otomotif negara lainnya.

Para produsen mobil tersebut mengincar pasar otomotif di Indonesia karena penjualan yang cukup menjanjikan. Indonesia memiliki populasi manusia sebanyak 240 juta orang dan pendapatan per kapita yang meningkat, melihat hal tersebut Indonesia berpotensi untuk menjadi pasar bagi produsen otomotif.

Potensi Indonesia

Pada pertengahan Agustus, perusahaan riset pasar Frost & sullivan menerbitkan laporan yang memperkirakan pertumbuhan kuat di pasar sektor otomotif ASEAN. Direktur riset regional Frost & sullivan untuk Asia-pasifik Vijay Lao mengatakan bahwa “Indonesia diperkirakan akan muncul sebagai pasar otomotif terbesar di ASEAN pada 2019 dengan jumlah 2,3 juta kendaraan.”

Seperti yang juga dikatakan oleh Michael Dunne “Indonesia negara dinamis dan menawarkan potensi luar biasa untuk produsen mobil”. Dengan demikian Indonesia menjadi salah satu negara idaman bagi para produsen mobil dunia yang ingin memasarkan mobilnya di pasar otomotif dunia.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *