Monday, 21/5/2018 | 9:07 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pasar Indonesia Siap Menyambut Ducati Monster 797

Color_M-797-STD-Black-01_1067x600

 

Otolibs.com – Untuk memperluas pasarnya. Terutama di Indonesia, pabrikan motor kelas wahid Ducati meluncurkan seri motor dari keluarga monster dengan harga yang terjangkau. Seri monster sudah sangat ikonik dan melekat di hati masyarakat Indonesia, apalagi dengan harga yang membumi menjadikan model ini digadang-gadang sebagai calon motor terlaris Ducati di tanah air.

Rencananya pada pertengahan Mei ini seri Ducati Monster 797 sudah akan merambah pasar Indonesia. Diharapkan dengan adanya motor yang dijuluki Sang Baby Monster ini, Ducati dapat memuaskan biker tanah air dan juga dapat menyusul kesuksesan Ducati Scrambler yang sudah lebih dulu dipasarkan.

Mengenal Ducati Monster 797

Spesifikasi

Sama seperti produk Ducati pendahulunya, Ducati Monster 797 juga menerapkan unsur sporty, compact, essential, stylish and up to date.Dengan tetap mengaplikasikan lampu utama berbentuk bulat dan juga frame tralis berdesain one-piece, sang monster entry level ini bakal terlihat gagah.

Bermesinkan 803 cc Desmoudue L-twin berpendingin udara, membuat motor ini cocok bagi biker pemula yang menyukai kecepatan dan ketangguhan. Mesin yang juga sama seperti yang disematkan dalam Ducati Scrambler ini dapat menghasilkan tenaga hingga 75 tk pada 8.250 rpm dengan torsi 68.8 Nm.

Fitur Keamanan

Sisi keamanan Ducati Monster 797 juga diperhatikan dengan pembekalan kapiler M4.32 Brembo pada sistem pengeremannya lengkap dengan ABS dan Bosch. Pada bagian depan digunakan diskbrake dengan ukuran 320 mm dan pada bagian belakang 245 mm.

Ketinggian tempat duduk dari seri motor ini adalah sekitar 31,7 inchi. Walaupun tidak ada perangkat elektronik tambahan pada Ducati Monster 797, LCD display dan APTC slipper style-clutch dirasa cukup mewakili dan tetap memperlihatkan kesan classy.

Harga

Jika Anda ingin memiliki motor besar ini siap-siaplah merogoh kocek sekitar 9000 dollar. Itu harga yang masih menjadi bisik-bisik ketika peluncurannya pada ajang EICMA di Milan, Italia pada November lalu. Harga yang setara dengan performa serta nama besar Ducati. Semoga saja harga OTRnya tidak berbeda jauh dengan kabar yang sudah berhembus.

Untuk seri warnanya sendiri, pihak Ducati hanya mengeluarkan dua seri yaitu warna merah dan putih. Penasaran dengan model terbaru Ducati ini? Kita tunggu kedatangannya sebentar lagi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *