Thursday, 18/1/2018 | 8:08 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pesaing Pajero dan Fortuner di Pasar SUV 7-Seater

pe

Otolibs.com – Selama beberapa tahun ini dominasi SUV memang masih dijuarai oleh dua mobil keluaran Mitsubishi dan Toyota. Keduanya saling susul menyusul dalam meningkatkan performa guna meraih hati para penggemar mobil-mobil sport berbadan tangguh.

Namun pada ajang IIMS yang digelar belum lama ini, pabrikan mobil kawakan Honda menyatakan diri berani beradu dengan kedua pabrikan yang sudah lebih dulu terjun ke dunia SUV 7-seater. Mereka merilis seri CRV-Turbo yang dipercaya dapat menjadi saingan berat Pajero dan Fortuner.

Jika selama ini Honda selalu bermain dengan pasaran mobil 5-seater maka dengan dikeluarkannya All New CRV-Turbo adalah sebuah gebrakan. Apalagi nama besar Honda yang sudah begitu lekat di hati masyarakat Indonesia menjadikan mobil terbaru ini dinanti-nanti oleh banyak pecintanya.

Inilah All New CRV-Turbo

Spesifikasi

Generasi kelima dari CRV yang memiliki nama lengkap All New Honda CRV 1,5 L Turbo Prestige ini mengusung mesin 1,5 liter VTEC Turbo. Jika dilihat dari kapasitasnya, memang terlihat sepertinya semakin bertambah kecil, dari pendahulunya yang mengusung 2.000 cc sampai sekarang menjadi 1.500 cc.

Tetapi hal itu tidak menjadi masalah dalam hal tenaga yang dihasilkan karena dibenamkannya mesin turbo Earth Dream yang memungkinkan mobil Honda ini dapat memproduksi tenaga maksimal 190 PS di 5600 rpm dengan torsi 24.8 Nm pada 2000-5000 rpm.

Desain

Lampu depan yang dipakai di All New Honda CRV Turbo Prestige sudah full LED pada bagian lampu depannya. Dipadukan dengan LED Daytime Running Light dan LED Foglight membuat mobil ini nyaman dikendarai dalam kondisi penerangan apapun.

Interior yang diusung juga tidak kalah mewah dengan Pajero maupun Fortuner. Dengan audio-video dengan teknologi terkini dengan layar sentuh 9 inchi ditambah dengan tambahan Multi Angle Rearvie Camera, NAVI System dan NanoeT Technology menjadikan mobil ini patut jika dibanderol dengan harga 506 juta. Mobil ini juga dilengkapi dengan Panoramic Sunroof yang lebih luas penampangnya daripada yang dimiliki Pajero.

Pada peluncurannya pada ajang IIMS kemarin, mobil ini berhasil meraih predikat sebagaiThe Best Car by Visitor’s Choice dan didapuk menjadi mobil terfavorit di booth Honda. Diharapkan penjualan mobil ini akan sangat baik dan dapat menjadi andalan perusahaan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *