Monday, 21/5/2018 | 9:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Sambutlah, Ferrari Enzo yang Sangat Mewah

Sambutlah Ferrari Enzo yang Sangat Mewah

Otolibs.com – Ferrari masih terus dielu-elukan sebagai produsen mobil mewah yang tak hanya keren tapi juga cepat. Hal ini tak lepas dari peran Michael Schumacher yang bertahun-tahun mampu menyambar gelar sebagai juara dunia pada gelaran F1 tingkat dunia menggunakan mobil Ferrari.  Berikut adalah Ferrari Enzo Orange yang merupakan satu-satunya mobil dengan seri Enzo berwarna orange di dunia.

Sekilas, Ferari Enzo yang dicat orange ini sama dengan seri Ferrari keluaran Italy yang sempat boominglainnya. Bedanya, model Ferrari “Orange” ini tidak menggunakan tinta Rosso Corsa atau warna merah khas Ferrari, melainkian menggunakan Rosso Dino atau orange. Kehadiran Ferrari Enzo, mampu menggantikan Ferrari F50 sebagai mobil Ferrari tercepat saat itu.

Review Ferrari Enzo

Bukan Mobil Baru

Sebenarnya mobil ini bukan keluaran terbaru dari Ferrari. Mobil ini merupakan Ferrari Enzo keluaran 2003, namun pemiliknya ingin mobilnya dicat menggunakan warna orange. Dulunya warna ini pernah digunakan oleh Ferrari,namun saat ini sudah tidak pernah digunakan lagi.

Walaupun bukan mobil baru, Ferrari Enzo “Orange” ini tidak terlihat seperti mobil bekas karena dirawat dengan baik oleh pemiliknya yang merupakan tangan pertama, dan hanya digunakan dengan total jarak sejauh 3.611 mil. Seperti yang telah diketahui publik bahwa seri Ferrari Enzo ini hanya diproduksi sebanyak 400 unit di Italy. Kabarnya, hanya ada 2 unit mobil Ferrari Enzo yang terdapat di Indonesia.

Interior

Berbeda dengan Ferrari Enzo yang menggunakan jok warna merah, di bagian interior Ferrari Enzo “Orange” ini dibalut dengan jok kulit hitam, yangdibalut dengan beberapa sentuhan serat karbon. Mobil ini masih sama menggunakan kerangka Bernilleta 2 kusi.

Harga

Mobil “Orange” ini telah terdaftar untuk dijual di Courtesy of Ferrari Newport Beach, dengan harga yang dibanderol hingga 3,7 juta dolar Amerika Serikat, atau setara dengan Rp 49,2 miliar.

Mesin

Ferrari Enzo “Orange” inimenggunakanmesin V12 6.0-liter naturally-aspirated, yang mempunyaitenagahingga 651 tkpadasetiap7.800 rpm dankemampuantorsihingga 485 lb-ft di setiap5.500 rpm, dantransmisi 6 gigi. Kondisi mesin ini masih sangat bagus dan tidak berdebu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *