Monday, 24/9/2018 | 5:12 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Toyota Land Speed Cruiser Pecahkan Rekor Dunia

Toyota Land Speed Cruiser

 

Otolibs.com – Toyota Land Speed Cruiser seperti telah diketahui bersama dikenal sebagai mobil yang memiliki reputasi baik karena terkenal dengan kecepatannya yang tinggi. Mobil ini sengaja dirancang untuk memecahkan kecepatan di jalan aspal yang mulus.

Kali ini Toyota Land Speed Cruiser  dinyatakan sebagai SUV tercepat di dunia dan sudah memecahkan rekor 370 km/jam dengan landasan pacu pesawat.  Mobil ini dimulai sebagai SUV yang dimodifikasi oleh tim insinyur di pusat teknis motorsports Toyota.

Toyota Land Speed Cruiser 

Mesin Berteknologi Tinggi

Toyota Land Speed Cruiser ini juga menggunakan mesin standar 5.7 liter 3UR–FE V8 pada titik awalnya dan para teknisi dari Toyota juga menambahkan sepasang turbocharged yang berukuran bola volley dan hal itu dapat menghasilkan tenaga hingga 55 PSI.

Dengan memiliki Induksi gaya ekstrem tersebut tentu hal ini  membutuhkan piston dan batang yang lebih tajam dan kuat serta  manifold intake yang dibuat secara khususpun dapat dipasang pada bagian dalam mesin.

Selain transmisi balapnya juga sudah dipasang untuk dapat mengatasi kekuatan ekstrim tersebut. Untuk meningkatkan aerodinamika, kemampuan pengendalian, dan stabilitasnya maka SUV diturunkan secara signifikan. Selain itu framenya dipersempit menjadi 3 inchi agar ban Michelin Pilot dapat lebih lebar ketika dipasang.

Dijuluki SUV Tercepat dan Teraman

Hal ini tentu dapat dikatakan bahwa Toyota Land Speed Cruiser adalah SUV tercepat sekaligus teraman saat ini yang ada didunia. Anda tentu akan berpikir bahwa tim akan puas dengan judul tersebut, akan tetapi  Toyota sendiri mengatakan bahwa Toyota Land Speed Cruiser ini dapat lebih cepat lagi jika dijalur  yang lebih panjang.

Rekor mobil  ini dicatat  dengan kemampuan berlarinya yang mencapai 368 km/jam di landasan pacu sepanjang kurang lebih 4 kilometer. Mobil ini juga dikemudikan oleh mantan pembalap NASCAR yang kali ini sudah mengalami modifikasi pada sektor mesinnya sehingga tenaganya menjadi 2.000 bhp.

Dalam kondisi  standar Toyota Land Speed Cruiser ini didukung oleh mesin V8 yang bertenaga 357 bhp dengan kecepatan maksimum 227 km/jam. Para engineer Toyota juga tentu saja mengimbangi perubahan mesin dengan modifikasi pada sistem transmisinya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *