Friday, 21/9/2018 | 4:19 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

3 Motor Antik Paling Banyak Dicari di Indonesia

5 Motor Antik Paling Banyak Dicari di Indonesia

 

Otolibs.com – Kehadiran perubahan yang terjadi pada teknologi terkadang membuat kita merasa bosan dan jenuh. Adakalanya kita tetap teringat dan mencari barang-barang antik. Seperti halnya dengan motor, meskipun puluhan pabrikan motor mencetuskan motor terbaru dengan kualitas terbaik namun tidak sedikit orang yang selalu mencari motor antik. Lantaran dari segi desain yang unik dan cari membuat mereka rindu akan jaman-jaman dahulu. Bahkan tidak hanya mereka para pecinta otomotif saja yang mencari motor matic namun masyarakat pada umumnya terkadang juga ingin memilikinya meskipun harganya mahal dan diperlukan perawatan ekstra. Berikut beberapa merk motor antik yang kerap dicari orang Indonesia.

3 Motor Antik Paling Banyak Dicari di Indonesia

Norton

Norton dulunya digunakan pada masa kemilliteran yang digunakan sebagai kebutuhan perang, sehingga sudah dipastikan performanya yang tangguh dan gagah. Motor Pabrikan Eropa ini dilengkapi dengan kubikasi 500 cc sehingga menjadikan kinerja motor menjadi powerfull. Norton dikenal dengan model nama ES2 500 cc yang muncul di tanah air pada tahun 1952. Harga motor ini mencapai 85 jutaan lantaran mengingat spesifikasi dari yang diberikan Norton.

Honda CB

Beralih dari negara Eropa, kini motor pabrikan jepang yaitu Honda CB juga masih banyak dicari sebagian besar orang Indonesia. Motor ini sudah tidak asing dikalangan masyarakat Indonesia dengan kesan retro dan klasik menjadikan motor CB masih kerap kita jumpai dijalanan. Diluncurkan pada tahun 1971 CB dengan satu varian saja. Namun, CB selalu berkembang sehingga menghadirkan 4 varian dengan pembeda pada mesinnya diantaranya CB 200 cc, 175 cc, 125 cc dan 100 cc.

 

Honda C70

Motor antik yang kerap dicari selanjutnya yaitu Honda C70. Bukan termasuk golongan motor laki, namun motor ini hadir dengan varian motor bebek. Desain yang mungil serta didukung mesin yang mungil juga menjadikan motor ini masih terlihat unik. Meski desainnya yang mungin namun Honda C70 mempunyai mesin yang didukung dengan kubikasi 71,8 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 6 Tk di putaran mesin 900rpm. Tidak semua orang bisa memiliki motor ini oleh karena itu, Honda C70 selain tergolong dalam motor antik juga barang mewah.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *